Pada DG CHEAT yang ditayangkan secara langsung pada hari Rabu (05/10) melalui instagram Dunia Games, ONIC Gebian membagikan bagaimana pengalamannya menjadi Brand Ambassador dari ONIC Esports. Selain itu, Gebian juga menceritakan bagaimana suka duka, dan apa saja yang harus dilakukan oleh seorang Brand Ambassador. Simak ulasannya berikut ini.
Gebian menceritakan bagaimana dan apa saja yang biasanya dilakukan oleh seorang Brand Ambassador agar lebih memperkenalkan brand kepada publik. Menurutnya menjadi brand ambassador dari tim esports ONIC tidak terlalu menuntut banyak, misalnya dalam hal jumlah postingan yang harus dia lakukan setiap bulannya. Tetapi selain mempromosikan di sosial media miliknya, seorang brand ambassador ONIC juga kerap datang ke event-event offline seperti pertandingan MPL (Mobile Legends Professional League).
"Cuma kalau misalnya di ONIC sendiri sih, gak terlalu gitu ketat kayak, perbulan harus posting berapa banyak, atau kayak harus ini itu gak ditulis secara apa ya, on paper gitu loh, engga. Jadi kayak, hari ini ada tanding nih, ya kita nonton tau diri aja sih kayak jalanin kewajiban kita masing-masing."
Tantangan tersulit baginya sebagai seorang brand ambassador adalah menjaga engagement yang dia miliki. Karena menurutnya kekuatan terbesar seorang brand ambassador adalah engagement, dimana hal ini dilakukan agar orang-orang tetap tertarik dengan brand mereka dan tetap mau mengikuti mereka. Selain itu, seorang brand ambassador juga dinilai harus bisa menghubungkan brand dengan audience-nya.
Gebi juga mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan yang ia terima selama dirinya menjadi influencer gaming, dimana dirinya merasa terkadang ada followers yang ada tingkat interaktifnya berlebihan. Sampai-sampai terkadang mengusik kehidupan pribadi dirinya, misalnya sampai mengganggu keluarga, teman, kerabat, bahkan guru di sekolahnya dahulu. Namun sisi positifnya memang Gebi mengakui audience miliknya kini lebih aktif dalam hal berinteraksi.
Dirinya juga merasa masih banyak orang yang mengira seorang brand ambassador itu harus selalu bisa jago bermain game, padahal seorang pro player yang jago bermain game memiliki tugas yang berbeda dengan seorang brand ambassador seperti dirinya. "Kadang masih banyak yang tidak bisa membedakan, kalau brand ambassador harus jago seperti pro player, padahal keduanya memiliki tugas yang berbeda." Curhat Gebian.
Sementara menurutnya, keuntungan terbesar menjadi brand ambassador dari salah satu tim esports terbesar yang ada di Indonesia adalah dari audience-nya. Dirinya merasa semenjak masuk menjadi brand ambassador ONIC, audience sosial media miliknya semakin melonjak, dan merasa audience tim esports ini sangat supportif dan senang berinteraksi dengan dirinya. Tentu saja hal ini menjadi hal yang menyenangkan bagi Gebian.
Wah sebuah pengalaman yang sangat berarti ya bagi Gebian sebagai seorang brand ambassador. Berkat banyaknya teman-teman yang mendukung dirinya, membuat Gebian semakin bersemangat menjadi brand ambassador dari tim esports ONIC.
Jika kamu membutuhkan informasi lainnya mengenai update terbaru seputar game, film dan anime lainnya di Dunia Games, jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games ya.
Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games! Jangan lupa untuk download APK Dunia Games untuk mendapatkan informasi khusus seputar giveaway, promo menarik dan top up murah!
Baca Juga>>[DG CHEAT] Genshin Impact Jadi Game Favorit Ariel Noah, Kalau Gacha Untung-untungan