Dunia Games

Menilik Perkembangan Gambar Mikio Ikemoto, Asisten Masashi Kishimoto yang Kini Mengerjakan Boruto

Mikio Ikemoto, asisten Masashi Kishimoto, menggantikan sang 'bos' dalam pengerjaan manga Boruto. Coba kita bandingkan karya lamanya dengan yang baru!

Dengan usainya Naruto di episode 500, maka kini kisah dunia ninja dilanjutkan oleh cerita generasi baru dari anak-anak mereka  yang berjudul Boruto: Naruto the Next Generations. Menggantikan pengarang aslinya, Masashi Kishimoto, serial manga Boruto saat ini digambar oleh Mikio Ikemoto sementara ceritanya ditulis oleh Ukyo Kodachi, yang sebelumnya berperan sebagai penulis naskah novel Gaara Hiden: Fatamorgana Padang Pasir dan film Boruto: Naruto the Movie.

Walau Kishimoto tetap bertugas sebagai pengawas cerita, adanya pergantian pengarang itu tentu mempengaruhi berbagai macam aspek di manga baru ini -- dan faktor yang paling jelas terlihat adalah perubahan gaya gambar. Siapakah sebenarnya sosok di balik nama Mikio Ikemoto ini? Mari kita bahas sedikit profil mangaka baru ini sambil membandingkan karya lamanya dan pekerjaannya saat ini sebagai ilustrator Boruto!


Bersama Kazuhiro Takahashi, Osamu Kazisa, Takemi Kawahara, dan Kenji Taira (yang kemudian mengerjakan manga komedi spin-off Naruto SD: Rock Lee's Springtime of Youth Full Power Ninja Chronicles), Mikio Ikemoto merupakan anggota studio komik milik Kishimoto, S.C.O.T., dan bekerja sebagai asisten Kishimoto selama 15 tahun berjalannya cerita Naruto dari terbitan perdana di tahun 1999 sampai volume terakhir di tahun 2015.

Baca Juga: >> Ternyata! Ini 3 Alasan Kenapa Boruto Nggak Seseru Naruto, Setuju Nggak Kamu?

Masashi Kishimoto/Shueisha

Berikut adalah beberapa ilustrasi karya Mikio Ikemoto yang muncul di manga Naruto. Pertama kali tampil di Naruto Jilid 6 Bab 50 untuk memperkenalkan anggota staf S.C.O.T., selanjutnya gambar para asisten terus dimunculkan untuk merayakan kejadian tertentu; seperti ulang tahun ketiga, kelima, 10, dan 15 serial Naruto.

Mikio Ikemoto/Shueisha

Mikio Ikemoto/Shueisha

Mikio Ikemoto/Shueisha

Lalu, bagaimana jika gambar Mikio Ikemoto lama dibandingkan dengan gambarnya untuk Boruto? Yuk coba kita lihat di halaman selanjutnya!