Dunia Games

Hadirkan Prosesor Intel Generasi Coffe Lake, ASUS Luncurkan 3 Laptop Gaming Terbaru! Apa Saja?

ASUS perkenalkan 3 laptop gaming terbaru dengan menggunakan prosesor Intel generasi Coffe Lake! Seperti apa? Kepoin di sini yuk!

Memasuki pertengahan tahun, ASUS resmi memperkenalkan seri terbaru laptop gaming-nya. Tak tanggung-tanggung, terdapat tiga produk yang diperkenalkan untuk tiga segmen yang berbeda; di mana ketiga laptop gaming tersebut telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8, Coffe Lake.

Pada acara bertajuk 'Finish the Fight' yang dilangsungkan di Empirica, Senayan, Jakarta Pusat. Notebook Business Manager ASUS Indonensia, Jieming Liou, memperkenalkan tiga laptop gaming yang ditujukan untuk gamer tanah air; di antaranya adalah ROG G703, ROG Zephyrus M, dan produk terbaru ASUS TUF Gaming, dengan varian pertamanya ASUS TUF Gaming FX504.

Berikut detail ketiga varian laptop gaming yang diperkenalkan oleh ASUS:

Dunia Games

Varian ASUS ROG G703 sendiri disebut sebagai laptop gaming yang memiliki spesifikasi paling tinggi di antara laptop gaming yang diperkenalkan lainnya. Terdapat dua varian prosesor pada G703, di antaranya prosesor Intel Core i7-8750H 2.2Ghz dan Intel Core i9-8950HK 2.9Ghz yang dapat di-overclock dan memungkinkan gamer merasakan pengalaman bermain video game kelas AAA dengan pengaturan grafis tertinggi.

Tak hanya itu, ROG G703 juga diperkuat dengan kartu grafis GTX 1080 8 GB GDDR5 dan dapat di-overclock dengan mencapai boost clock maksimal hingga 1947Mhz. Dengan begini gamer dapat merasakan performa maksimal untuk menjalankan semua video game terbaru saat ini. Laptop ini juga didukung dengan RAM 32 GB DDR4 2666 Mhz yang dapat diekspansi hinga 64 GB. Laptop ini mengusung layar berukuran 17,3 inch beresolusi FHD dengan refresh rate 144Hz.

Untuk media penyimpanan, ROG G703 juga telah disematkan dua buah SSD M.2 256 GB yang mendukung MVMe dengan konfigurasi RAID 0. Menjanjikan transfer data yang sangat cepat, mulai dari melakukan proses booting hingga membuat aplikasi atau video game. Semua komponen hebat tersebut dibalut dengan chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor dan menggunakan bahan terbaik.

Dunia Games

Sementara untuk gamer dengan mobilitas cukup tinggi, ASUS telah meluncurkan seri ROG Zephyrus M GM501. Laptop gaming ini dikemas dengan bodi yang cukup tipis untuk sebuah laptop gaming, sehingga ASUS mengklaim bahwa laptop ini mudah dibawa ke mana-mana.

Laptop ROG Zephyrus M GM501 dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci beresolusi full HD (FHD) dan memiliki refresh rate 144Hz. Untuk spesifikasinya, laptop gaming ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 32 GB DDR4 2666 Mhz, media penyimpanan 1 TB SSHD ditambah SSD 256 GB. Kartu grafisnya sendiri memiliki dua varian, di antaranya adalah Nvidia GeForce GTX 1070 Max P dan GTX 1060 Max P.

Dunia Games

Untuk lebih memanjakan para gamer tanah air, ASUS juga melakukan kolaborasi khusus dengan Casio untuk menghadirkan seperangkat jam tangan seri G-Shock, yang diberikan khusus bagi pengguna yang membeli laptop ASUS ROG tipe tertentu. Adapun model notebook yang dibundel khusus adalah ROG G703GI, G70GS, Zephyrus GX501GI, Zephyrus GM501GS, Zephyrus GM501GM, dan ROG Strix GL703GM. Promo khusus ini berlaku mulai 7 Mei hingga 8 Juli 2018, di mana para gamer yang membeli laptop gaming seri tersebut akan mendapatkan satu unit Casio G-Shock GA-710 ROG Edition cuma-cuma!

Dunia Games

BACA JUGA >> [REVIEW] ASUS ROG STRIX GL702ZC, Notebook Gaming Khusus untuk Pecinta Ryzen!

Terakhir adalah seri TUF Gaming FX504 yang dikhususkan bagi gamer kasual. Laptop gaming ini merupakan merek baru di jajaran laptop gaming ASUS selain Republic of Gamers (ROG). Laptop gaming ini memiliki perbedaan dengan seri laptop ROG, karena selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, laptop gaming ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

TUF Gaming FX504 sendiri mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD (FHD). Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, laptop ini diperkuat dengan beberapa varian prosesor, di antaranya adalah Intel Core i7-8750H 2.2Ghz dan Intel Core i5-8300HQ 2.3Ghz. Diperkuat lagi dengan RAM 8 GB DDR4, memori penyimpanan 1 TB HDD ditambah SSD 128 GB, dan juga dua varian kartu grafis yang bisa dipilih, yakni Nvidia GTX 1050 Ti dan GTX 1050.


Ketiga laptop gaming ASUS di atas memiliki pangsa pasar masing-maing. Untuk harga, ASUS ROG G703 dibanderol dengan harga Rp70 jutaan, sedangkan laptop gaming tipis ROG Zephyrus M GM501 dijual dengan angka Rp33 jutaan untuk versi yang menggunkan kartu grafis GTX 1060, sementara untuk versi GTX 1070 dihargai Rp 40 jutaan. Terakhir, seri TUF Gaming FX504 bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp12 jutaan hingga Rp15 jutaan untuk versi tertingginya.

Nah gimana gaes? Di antara ketiga laptop gaming teranyar yang diperkenalkan oleh ASUS tersebut, mana kah yang paling menggoda? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik lainnya ya!

Sumber gambar utama: Dunia Games

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}