Gadget & Tech

Mirip Nokia Communicator, Samsung Perkenalkan Smartphone Layar Lipat Pertamanya!

Semakin canggih, kini Samsung perkenalkan smartphone yang layarnya bisa dilipat layaknya Nokia Communicator zaman dulu!

Samsung memang selalu menghadirkan inovasi baru untuk produknya, tak heran kalau jajaran smartphone miliknya berhasil diterima oleh pasar. Kini vendor asal Korea Selatan tersebut kembali berinovasi. Beberapa hari setelah peluncuran FlexPai, Samsung akhirnya meluncurkan ponsel layar lipat yang dibangga-banggakan.

Dikutip dari halaman The Verge, lewat acara Samsung Developers Conference yang telah berlangsung 8 November 2018 tadi, Justin Denilson selaku SVP Mobile Product Marketing Samsung menampilkan sebuah smartphone yang bisa dilipat menjadi tablet.

Smartphone tersebut memiliki dua layar OLED, saat menjadi tablet berukuran 7,3 inci dan ketika dilipat kembali dengan satu layar utuh berukuran 4,85 inci.

cnet.com

Ketika dilipat, ponsel ini menawarkan pengalaman menggunakan smartphone pada umumnya yang memungkinkan kamu membuka semua aplikasi tanpa mengubahnya menjadi mode tablet.

Tapi jika tidak dilipat, bagian antar mukanya memiliki kemampuan mengetahui aplikasi yang telah dibuka pada mode tablet. Sistem antarmuka yang dinamai One UI ini dikembangkan oleh Samsung bekerja sama dengan Google dan Android.

Samsung mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar OLED Infinity Flex yang baru akan diproduksi secara massal bulan ini. Mengingat terdapat beberapa kesulitan dalam menciptakan layar Infinity Flex, dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproduksinya daripada layar OLED biasa. Layar Infinity Flex sendiri bukan terbuat dari kaca melainkan polimer campuran yang memiliki fleksibilitas dan ketahanan yang tinggi.

cnet.com

Nah kira-kira berapa harga yang bakal dibanderol untuk smartphone layar lipat milik Samsung tersebut ya? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar teknologi lainnya.

Baca Juga >> Lancar Banget Main Fortnite Android, Inilah Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy Note 9!

Sumber gambar utama: cnet.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games