Dunia Games

Build Wizard Ragnarok Eternal Love: Musnahkan Musuh Hingga Jadi Debu

Ingin build Wizard Ragnarok Eternal Love yang anti kaleng-kaleng? Cukup lihat, baca, dan ikuti guide build Job RO dari Dunia Games yang satu ini!

High Wizard adalah satu-satunya Job dalam Ragnarok M: Eternal Love yang mampu memberikan kerusakan tipe magis sangat besar. Hal ini dikarenakan versi belum adanya Sage di game; perubahan dari Mage selain Wizard. Tapi tentu saja tanpa pengambilan skill yang tepat, Wizard tidak mampu menghasilkan damage yang efisien. Yuk kita simak build Wizard Ragnarok Eternal Love versi Dunia Games persembahan penulis!

1. Skill Build Mage Ragnarok Eternal Love

Sumber: Midgardcommunity

  • Skill yang diambil: Soul Strike Lvl. 10, Fire Bolt Lvl. 5, Ice Bolt lvl. 5, Lightning Bolt Lvl. 5, Ring of Fire Lvl. 5, Frost Diver Lvl. 10.
  • Fokus Status: INT dan DEX dengan perbandingan 2:1.

Sebenarnya ada banyak sekali build untuk menjadi Wizard namun menurut penulis kebanyakan build hanyalah niche belaka atau terlalu khusus keadaan tertentu. Untuk menjadi seorang Wizard yang baik diperlukan kemampuan beradaptasi dalam setiap situasi yang ada.

Untuk susunan skill yang diambil harus dimulai dengan Soul Strike. Hal ini dikarenakan kemampuan tersebut mempunyai cast time instan dan tingkat kerusakan yang sangat tinggi di awal permainan. Dengan Soul Strike level 10 kalian tidak perlu mengandalkan skill lain untuk menjalani petualangan menuju Wizard.

Setelah kalian mengambil skill non-elemen tersebut, kalian bisa mengambil mulai dari Fire Bolt ke Ice Bolt ke Lightning Bolt; atau Ice Bolt lalu dilanjutkan ke Frost Diver dan Lightning Bolt. Urutan ini tidak mempengaruhi cepat atau lambatnya kalian mencapai tahap selanjutnya.

2. Skill Build Wizard Ragnarok Eternal Love

Sumber: Midgardcommunity.com

  • Skill yang diambil: Heaven’s Drive Lvl. 5, Energy Coat Lvl. 5, Jupitel Thunder Lvl. 10, Storm Gust Lvl. 5, Lord of Vermilion Lvl. 10, Magic Crasher Lvl. 5
  • Fokus Status: DEX hingga 60 atau 70, sisanya alokasikan ke INT hingga 112.

Di sini lah fokus kalian harus dipertimbangkan. Apakah kalian sudah menemukan party tetap untuk melakukan rift? Kalau iya, maka secepatnya naikkan Heaven's Drive atau Storm Gust bersamaan dengan pengambilan DEX.

Jika kalian tidak mempunyai party yang tetap dan lebih memilih untuk solo farming, maka Magic Crasher adalah fokus dari kalian sekarang. Skill ini tidak memakan SP yang banyak dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkannya.

Setelah mengambil antara kedua skill tadi, ada baiknya kalian mengambil Energy Coat untuk opsi defensif atau Jupitel Thunder yang bisa kalian kombinasikan dengan Storm Gust atau Frost Diver untuk kombo mematikan! Dari sini, perjalanan kalian sudah termasuk cukup mudah untuk grinding memasuki tahap akhir.

Job 3 lanjut di halaman dua ya!

Baca Juga >> NPC Kok Hode? Lusya di Ragnarok Eternal Love Ternyata Aslinya Cowok!