Just For Fun

Lima Karakter Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Pemain Dunia Nyata, Sadar Nggak Kamu?

Mungkin kalian belum tahu kalau sebagian karakter yang ada pada anime Captain Tsubasa terinspirasi dari dunia nyata. Ini dia di antaranya.

Siapa sih yang nggak tahu dengan Captain Tsubasa? Anime sepak bola yang sudah menjadi tontonan kita sejak kecil ini pastinya masih melekat di hati kalian kan? Apalagi sekarang sudah ada game mobile Captain Tsubasa Dream Team dan serial anime remake Captain Tsubasa 2018 yang tentunya tidak akan kalian lewatkan.

Nah tapi tahu nggak kalian kalau beberapa pemain yang ada di Captain Tsubasa ternyata terinspirasi dari pemain sepak bola sungguhan? Kali ini penulis akan membahas tentang lima karakter Captain Tsubasa yang mengambil kemiripan dari para pemain legendaris tersebut. Siapa saja sih mereka? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

5. Rivaul - Rivaldo

Rivaul merupakan pemain andalan tim Catalunya yang juga memiliki julukan 'Si Rajawali'. Rivaul yang bermain di tim inti Catalunya merupakan panutan dari Tsubasa yang juga ingin berada di posisinya. Jurus andalan Rivaul, Hawk Shoot, membuat bola melaju dengan cepat ke arah gawang lawan bagaikan burung rajawali.

Rivaldo atau yang memiliki nama panjang Rivaldo Victor Borba Ferreira merupakan inspirasi dari Rivaul. Pria kelahiran 19 April 1972 ini merupakan mantan pemain timnas Brazil yang memulai karirnya pada tahun 1994 saat bermain di tim Palmeiras pada Liga Brazil Seri A. Ia juga bermain untuk Barcelona dari 1997-2002. Rivaldo juga pernah membawa tim Brazil menjuarai Piala Dunia 2002.

4. Juan Diaz - Maradona

Diaz merupakan pemain timnas Argentina yang pernah berhadapan dengan timnas Jepang. Bersama dengan rekannya, Pascal, Diaz menampilkan kombinasi yang menawan sehingga sempat mengungguli tim Jepang. Sama seperti Tsubasa, Diaz juga mampu melakukan Drive Shoot dari tengah lapangan.

Sosok Diego Maradona sang legenda sepak bola lah yang diambil untuk Diaz. Pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini sudah memiliki bakat bermain sepak bola sejak umur 10 tahun. Maradona sudah membela timnas Argentina di Piala Dunia selama empat kali, sejak 1982-1994, dan berhasil menjadi juara dunia pada 1986. Setelah pensiun, ia memutuskan untuk menjadi pelatih timnas Argentina.

3. Zino Hernandez - Dino Zoff

Hernandez merupakan penjaga gawang dari timnas Italia yang juga dikenal sebagai kiper terbaik di Eropa karena kemampuannya yang luar biasa dalam melindungi gawang. Hernandez juga menjadi rekan setim Aoi Shingo di tim Interna. Sayangnya timnas Italia harus menerima kekalahan saat mengadapi tim Jepang setelah gawangnya dibobol oleh Neo Tiger Shoot milik Kojiro Hyuga.

Hernandez terinspirasi dari Dino Zoff, kiper legendaris Italia yang juga memiliki kemampuan luar biasa dalam melindungi gawangnya. Saking hebatnya, pria kelahiran 28 Februari 1942 ini memecahkan rekor dengan gawang yang tak pernah kebobolan selama turnamen internasional (1.142 menit) antara tahun 1972-1974.

Ingin tahu karakter lainnya dari Captain Tsubasa yang terinspirasi dari pemain sepak bola sungguhan? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Tak Hanya Mahir Olahraga, 5 Pemain Bola Ini Juga Suka Main Game Loh!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}