Dunia Games

Sony Patenkan Kontroler dengan Fitur Touchscreen untuk PlayStation 5

Setelah rumor PlayStation 5 muncul, kini Sony telah mendaftarkan hak paten untuk kontroler baru yang memiliki fitur touchscreen

Kabar gembira bagi kamu yang tengah menunggu-nunggu informasi terbaru mengenai PlayStation 5. Pasalnya, baru-baru ini Sony Interactive Entertainment America diketahui telah mendaftarkan hak paten dari kontroler terbaru yang dikembangkannya. Sony dikabarkan mau merilis sebuah Controller Touchscreen. Iya touchscreen, jadi kontroler tersebut memiliki fitur layar sentuh selain analog dan tombol tradisional lainnya.

Dikutip dari situs DualShockers, Sony Interactive Entertainment America mendaftarkan kontroler baru tersebut ke Kantor Hak Paten di Amerika Serikat dan bisa dilihat lewat halaman United States Patent Office. Pada halaman tersebut dijelaskan sedikit informasi mengenai kontroler yang sedang dikembangkan dan digadang-gadang memiliki fitur touchscreen.

Tentu saja mengasumsikan bahwa kontroler baru ini memang dipersiapkan oleh Sony untuk konsol PlayStation 5 dan bukan peripheral baru untuk PlayStation 4.

dualshockers.com

Dari segi bentuk yang diperlihatkan pada hak paten tersebut menggambarkan kontroler dengan fitur layar sentuh ini masih mirip dengan DualShock 4. Namun sepertinya kontroler tersebut juga bakal disematkan dengan sebuah layar sentuh. Meski pendaftaran hak paten ini hanyalah pengajuan yang diperbarui untuk kontroler Playstation yang sudah ada, fitur yang diperbarui jelas merupakan sesuatu yang perlu dapat perhatian lebih.

Bila Sony benar-benar mengembangkannya maka bisa dipastikan bahwa kontroler baru ini menjadi kontroler yang paling canggih yang pernah dibuat. Tapi kekurangannya pasti kontroler ini sangat boros baterai, mengingat DualShock 4 yang saat ini jadi andalan Sony juga memiliki kelemahan pada daya tahan baterai.

dualshockers.com

Gosip yang beredar dari Thailand menyebutkan bahwa kontroler baru dengan fitur layar sentuh ini diciptakan untuk kontroler baru PlayStation 5 yang bakal rilis nanti. Konsol Sony generasi kelima ini sendiri dikabarkan segera rilis tahun 2021 mendatang.

Semakin tidak sabarkan melihat bentuk konsol baru dari Sony ini? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik lainnya ya.

Baca Juga >> Nyaman Banget, Inilah 5 Kontroler Game Paling Enak Dipakai Sepanjang Sejarah!

Sumber gambar utama: dualshockers.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}