Dunia Games

Spoiler Dragon Ball Super: Broly, Pertempuran Dahsyat Para Pejuang Saiya Terakhir

Dari spoiler Dragon Ball Super: Broly, film ini penuh kejutan! Masa lalu tragis Broly, Gogeta, kekuatan lampaui Beerus... simak serunya di sini!

Film layar lebar ke-20 serial Dragon Ball, Dragon Ball Super: Broly, baru saja mengadakan penayangan perdananya di Jepang untuk 1.000 penggemar beruntung pada 14 November 2018 kemarin -- dan siap beredar ke bioskop-bioskop umum Negeri Sakura pada 14 Desember nanti. Nah salah satu pengguna situs Reddit.com bernama Terez27 adalah satu dari 1.000 orang tersebut dan telah membagikan bocoran alias spoiler Dragon Ball Super: Broly.

Apakah kamu siap mengintip kehebohan film Dragon Ball layar lebar pertama yang ditangani langsung oleh sang kreator, Akira Toriyama, sendiri? Tanpa basa-basi lagi, simak pembahasannya di bawah!

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

41 tahun yang lalu, Planet Vegeta dikunjungi oleh pasukan Federasi Perdagangan Planet milik King Cold. Para Saiya yang sudah bekerja pada King Cold diberitahu kalau sang raja akan menyerahkan kepemimpinan pada anaknya, Frieza. Frieza kemudian memberikan para Saiya 500 buah teknologi scouter dan menunjukkan kemampuan diri dan scouter-nya; berharap tinggi pada kekuatan para Saiya sebelum pergi meninggalkan Planet Vegeta.

Raja Vegeta mengunjungi tempat anak-anak bangsa Saiya Elit dirawat, melihat anaknya memiliki kemampuan menjadi seorang jenius. Dekat dari situ anak kecil lain bernama Broly terlihat menunjukkan potensi kekuatan yang jauh lebih besar. Terkejut luar biasa, Raja Vegeta memutuskan mengasingkan Broly ke Planet Vampa yang tidak berpenghuni -- takut suatu saat dia akan menantang anaknya atas kursi raja Planet Vegeta dan menjadi ancaman besar bagi seluruh dunia.

Paragus memohon pada Raja Vegeta agar tidak membuang anaknya namun tidak berhasil. Merasa dikhianati Paragus pun bergi bersama Saiya bernama Beets mengejar pesawat Broly. Sesampainya di Planet Vampa Paragus dan Beets harus berhadapan dengan alien-alien serangga sebelum bisa menemukan Broly; yang ternyata telah berubah menjadi Oozaru atau Monyet Raksasa. Setelah kejadian itu mereka berusaha pergi dari Planet Vampa, namun pesawat mereka rusak. Demi menghemat makanan yang tersisa Paragus membunuh Beets dan mengaktifkan sebuah sinyal panggilan darurat.

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Lima tahun setelah kejadian itu Bardock kembali ke Planet Vegeta dan merasa curiga terhadap perintah Frieza yang menyuruh semua Saiya kembali pulang dari ekspedisi mereka. Bersama istrinya, Gine, Bardock pun mengirim Kakarot alias Goku ke Bumi.

Sementara itu di pesawat Frieza mendengar kisah mengenai legenda Super Saiya God sehingga dia memutuskan untuk menghabisi semua Saiya agar hal itu tidak menjadi kenyataan. Bardock pun menjadi satu-satunya orang yang berusaha menghentikan Frieza; yang tentunya gagal besar dan berakhir pada kehancuran Planet Vegeta.

Raditz dan Nappa yang sedang berada di planet lain terkejut mendengar kabar 'sebuah meteor telah menghancurkan Planet Vegeta', sementara Vegeta tidak peduli. Raditz juga tidak peduli jika Kakarot mati karena dia dianggap lemah, namun sempat mendengar pesan dari ibunya bahwa sang adik telah dikirim ke Bumi.

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Lompat ke masa kini, Goku dan Vegeta sedang berlatih ditemani Bulma; anak perempuannya, Bulla; Whis; dan Beerus. Goku bilang pada Whis kalau dia mencari kekuatan yang lebih besar lagi karena Tournament of Power telah membuka matanya akan orang-orang yang jauh lebih kuat. Sementara itu Vegeta lebih mengkhawatirkan Frieza yang hidup kembali dan lebih kuat. Kedua Saiya itu pun beradu mulut mengenai kemungkinan Frieza menjadi jahat lagi.

Tidak lama Bulma menerima telepon dari Trunks yang mengabarkan bahwa seseorang telah mencuri enam buah Dragon Ball miliknya beserta sebuah Dragon Radar -- yang ternyata dilakukan oleh dua orang anak buah Frieza di Bumi. Bulma kemudian menyuruh Beerus menjaga Bulla sementara mereka pergi menghentikan para pencuri.

Suatu tempat di luar angkasa, dua anak buah Frieza, Chirai dan Lemo, ditugaskan mencari orang kuat untuk diajak bergabung ke Pasukan Frieza dan mendarat di Planet Vampa setelah mendapat sinyal darurat Paragus.

Apa yang akan dilakukan Pasukan Frieza pada Broly? Mengapa mereka mengincar Dragon Ball? Lanjut ke halaman berikutnya!

Baca Juga >> Dikhianati? Tujuh Bangsa Saiya Ini Pernah Dilawan Goku Sepanjang Cerita Anime Dragon Ball

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}