Dunia Games

Harus Tahu! Inilah Penjelasan dari Berbagai Tipe Haki di One Piece

Kalian mungkin sudah mendengar tentang Haki di One Piece. Tapi apakah kalian tahu lebih dalam tentang kekuatan Haki? Mari kita bahas di sini!

Haki di One Piece merupakan sebuah kekuatan misterius yang ditemukan pada setiap makhluk hidup. Haki atau yang berarti ambisi merupakan indera tersembunyi yang dapat dibangkitkan oleh semua orang, sayangnya tidak banyak dari mereka yang menyadari atau gagal membangkitkannya.

Normalnya, setiap orang mampu menggunakan dua jenis Haki setelah mereka melakukan pelatihan yang tepat. Namun ada Haki ketiga yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu yang terpilih untuk bisa menguasainya. Haki pertama kali diperlihatkan oleh Shanks untuk mengusir Sea King yang berusaha memangsa Luffy.

Apa saja sih berbagai jenis Haki yang ada di One Piece? Haki seperti apa sih yang dimiliki oleh jagoan kita, Luffy? Jika penasaran, langsung saja simak pembahasannya di bawah!

3. Haki Kenbunshoku

Haki Kenbunshoku atau juga yang dikenal sebagai Mantra di Skypiea adalah wujud haki yang memungkinankan pengguna untuk merasakan hawa keberadaan orang lain, bahkan saat mereka tersembunyi dari pandangan si pengguna. Bila menggunakan jenis Haki ini, seseorang dapat memprediksi gerakan lawan sesaat sebelum mereka mengeluarkannya, sehingga membuat serangan lebih mudah untuk dihindari. 

Haki ini pertama kali dikenalkan sebagai Mantra yang digunakan Satori untuk melawan Luffy, Sanji, dan Usopp saat berada di Skypiea. Mantra juga dapat divariasikan dengan pengguna Buah Iblis seperti Enel yang bisa membuat gelombang elektromagnetik sehingga dia bisa mendengar semua percakapan di sekitarnya.

2. Haki Busoshoku

Haki Busoshoku adalah kemampuan untuk menciptakan zirah yang tak terlihat di sekitar tubuh pengguna. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa bertahan dari serangan yang mematikan. Biasanya saat menggunakan Haki Busoshoku, tubuh pengguna akan menjadi hitam seperti baja. Contohnya saja waktu Luffy menggunakan Haki ini pada tinjunya untuk memukul lawannya.

Dengan pelatihan yang cukup keras, kekuatan fisik dari tubuh yang dilapisi haki ini akan meningkat sehingga dapat memberikan damage yang lebih besar ke lawan. Haki Busoshoku juga bisa digunakan untuk mematahkan kemampuan pengguna Buah Iblis yang dapat menyentuh tubuh asli dari pengguna kemampuan Logia.

Luffy pertama kali memperlihatkan Haki ini saat berhadapan dengan Hody Jones. Untuk menangkis tendangan dari Hody, Luffy mengeraskan lengannya dengan teknik yang disebut dengan Busoshoku Koka.

Haki seperti apa lagi sih yang ada di dunia One Piece? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Bikin Nangis! 4 Momen Tersedih di Anime One Piece Ini Dijamin Buat Kamu Mewek! - Bagian II

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}