Dunia Games

Berbagai Keuntungan dan Kerugian Bergabung Menjadi Anggota Shichibukai di One Piece

Menjadi Shichibukai juga mempunyai keuntungan serta kerugian sendiri. Apa kalian penasaran dengan keduanya?

Shichibukai di One Piece adalah perkumpulan dari 7 bajak laut yang sangat kuat, yang juga menyatakan untuk berkerja di pihak Pemerintah Dunia demi keuntungan tertentu. Bersama dengan Yonkou dan Angkatan Laut, mereka sering disebut dengan Tiga Kekuatan Besar. Shichibukai juga bertugas untuk menjaga keseimbangan kekuatan dunia.

Perekrutan dari Shichibukai sendiri dilakukan oleh Gorosei. Walaupun berada di bawah organisasi pemerintah seperti Angkatan Laut, para Shichibukai tidak menunjukkan rasa hormat pada mereka, kecuali Bartholomew Kuma yang telah dimodifikasi sepenuhnya menjadi suruhan pemerintah. Walau begitu, mereka sangatlah ditakuti karena kekuatannya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menjadi anggota Shichibukai juga memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan menjadi anggota Shichibukai di One Piece!

Kelebihan

Dengan menjadi anggota Shichibukai, segala kejahatan yang sudah mereka lakukan di masa lalu akan diampuni dan harga buronan yang diperoleh juga akan dihilangkan. Berbagai bisnis yang mereka lakukan untuk menghasilkan keuntungan juga akan dianggap legal. Contohnya seperti Doflamingo yang memproduksi buah setan tiruan di pabrik Slime.

Para anggota Shichibukai juga berhak mengelola daerah-daerah tertentu yang berada diluar jangkauan pemerintah dengan memberikan keuntungan tertentu sebagai upeti. Dalam beberapa kasus, pemerintah juga menutup mata atas tindakan illegal yang sudah dilakukan oleh para anggota Shichibukai.

Salah satu contoh anggota Shichibukai yang diampuni adalah Jinbei. Pemerintah memberikan pengampunan atas tindakan dari kapten Jinbei, Fisher Tiger yang telah menyerang Tenryubito sehingga status mereka sebagai budak dihilangkan. Sebenarnya ini merupakan salah satu tujuan Jinbei bergabung sebagai salah satu anggota Shichibukai selain untuk melindungi Pulau Fishman.

Selain keuntungan, ada juga kerugian yang didapat dengan menjadi slaah satu angota Shichibukai. Penasaran apa kerugiannya? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Inilah Fakta Mengejutkan Tentang Haki di One Piece yang Wajib Kamu Tahu!

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}