Dunia Games

Nama 7 Karakter Dragon Ball yang Diduga Lebih Kuat dari Goku, Benarkah?

Meski luar biasa hebat, tapi nyatanya Goku sempat kewalahan saat menghadapi 7 karakter Dragon Ball ini. Siapa sajakah nama mereka?

Goku yang merupakan karakter utama cerita Dragon Ball, tentu sering berhadapan dengan dan menang melawan lawan-lawan tangguh sepanjang perjalanannya. Akan tetapi ternyata tujuh karakter Dragon Ball ini tetap dianggap lebih kuat dari Son Goku sendiri! Siapa sajakah mereka?

7. Jiren

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Anggota kelompok pembela kebenaran Pride Trooper dari Semesta 11 dan merupakan petarung terkuat di Tournament of Power. Goku sempat menyeimbangi kekuatan -- bahkan menang dari -- Jiren ketika memasuki wujud Ultra Instinct Sempurna, namun daya besar kekuatan itu tidak mampu ditahan lama dan dirinya malah terluka parah. Setelahnya Goku perlu bantuan Android 17 dan Frieza untuk mendiskualifikasi Jiren dari turnamen.

6. Cumber

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Seorang Saiya jahat yang muncul di serial game dan adaptasi anime Dragon Ball Heroes. Tidak hanya kekuatan besar saja, Cumber juga mempunyai kemampuan memengaruhi pikiran lawannya. Bahkan Vegetto terpukul mundur oleh serangan Oozaru Cumber.

5. Broly

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Sosok Broly kembali hadir sebagai karakter baru di film Dragon Ball Super: Broly yang tayang di Jepang akhir tahun 2018. Baik kombinasi serangan Super Saiya Blue Vegeta dan Goku tidak mampu mengalahkan wujud Legendary Super Saiya Broly dan akhirnya baru takluk saat menghadapi Gogetto.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Jagoan yang Sering Kalah? Ternyata Goku Pernah 5 Kali Meninggal Dunia!