Dunia Games

Badak Banget! Ini Dia Build Tank Paladin Ragnarok Eternal Love yang Super Alot!

Digebukin berbagai macam monster hanya terasa seperti digelitik? Ikuti guide Dunia Games ini untuk build super alot Paladin Ragnarok Eternal Love!

Di banyak game MMORPG, ada satu job yang memiliki defense atau pertahanan yang sangat kuat dan sulit ditembus. Begitu juga di Ragnarok Eternal Love, job yang memiliki kemampuan untuk menahan segala serangan yang datang adalah job Paladin. Ini lah dia guide build Paladin Ragnarok Eternal Love.

Paladin sendiri adalah salah satu job terakhir dari jalur job Swordsman. Urutannya adalah Swordsman – Crusader – Paladin. Job dengan armor tebal ini sebenarnya memiliki 3 jalur build, yaitu Grand Cross Paladin, Shield Paladin, dan juga Speed/Crit Paladin. Namun dikesempatan kali ini, Dunia Games akan membuat guide untuk Shield Paladin dulu, karena build ini lah yang paling ‘badak’ dari build-build lainnya. Langsung saja yuk pembahasannya!

Untuk menjadi Paladin build Shield, ikuti pemilihan job, skill, dan attribute berikut ini.

1. Skill Build Swordsman Ragnarok Eternal Love

Dunia Games

  • Skill yang diambil: Sword Mastery 10/10, Taunt 10/10, Increase Recuperation 10/10, Endure 10/10;
  • Jumlah attribute: Naikkan DEX hingga 20, sisa poin untuk VIT.

Jika kamu perhatikan, di build ini tidak ada skill aktif untuk menyerang seperti Bash ataupun Magnum Break. Build ini memang bukan untuk menyerang, jadi di job awal ini kamu akan lebih lama menghajar monster dibanding job lain. Akan lebih baik apabila kamu hunting dan grinding bersama orang lain.

Atau jika kamu lebih suka bermain solo, kamu bisa mengorbankan skill Sword Mastery untuk mengambil skill Bash level 10. Tapi kamu harus me-reset skill karakter kamu saat mencapai Crusader nanti.

2. Skill Build Shield Crusader Ragnarok Eternal Love

Dunia Games

  • Skill yang diambil: Auto Guard 10/10, Shield Bash 5/5, Shield Chain 3/10, Divine Protection 10/10, Devotion 5/5, Cavalry Combat 5/5, Cavalry Mastery 2/5;
  • Jumlah attribute: Naikkan DEX hingga 35, sisa poin untuk VIT.

Sebagai Crusader, kamu lebih memfokuskan diri ke segala skill yang mempengaruhi pertahanan dan juga equipment Shield. Di job ini juga kamu bisa mengambil skill Shield Bash sebagai satu-satunya skill serang. Damage Shield Bash dipengaruhi oleh VIT dan DEX karakter kamu, karena itulah kamu harus meningkatkan kedua attribute tersebut. Untuk skill Shield Chain, kamu cukup menaikkannya ke level 3 sebagai syarat untuk mengambil skill selanjutnya saat sudah menjadi Paladin.

Untuk urusan mengendarai Peco-peco, kamu harus mengambil skill Chivalry Combat. Jika tidak, kamu sama sekali tidak bisa menyerang saat mengendarai Peco-peco.

Build Paladin ada di halaman selanjutnya, ya! Pindah yuk!

Baca Juga >> Build Support High Priest Ragnarok Eternal Love: Andalan di Party Manapun!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}