Dunia Games

6 Makanan Jepang Ini Pasti Kamu Ketahui Dari Menonton Anime!

Kalau kamu ngaku penggemar anime, kamu pasti tahu 6 makanan asli Jepang ini!

 

Belajar itu bisa dari mana saja -- tidak terkecuali dari menikmati hiburan seperti menonton anime. Pasalnya, bukan rahasia lagi jika Jepang telah memanfaatkan media hiburan seperti anime atau manga untuk memperkenalkan dan mempromosikan budayanya ke seluruh dunia.

Nah, jadi dengan membaca manga atau menonton anime, kamu bisa mengenal aspek kehidupan sehari-hari orang Jepang. Salah satu contoh paling mudahnya adalah kamu pasti sudah hafal betul dengan nama makanan Jepang yang sering muncul di anime berikut ini! Apa saja kah mereka, yuk kita lihat artikel DuniaGames kali ini.

 

1. Dorayaki

 

Kalau kamu sering menonton Doraemon, pastinya udah enggak asing dengan makanan Jepang yang satu ini. Yup, dorayaki! Kue favorit Doraemon ini berbentuk bundar dan dibuat dari dua lembar panekuk yang tengahnya diisi dengan selai kacang merah.

 

2. Ramen

 

Jika dorayaki sangat identik dengan Doraemon, maka ketika berbicara ramen pasti yang terlintas dipikiran adalah Naruto. Memang, Naruto sangat hobi datang ke kedai Ramen Ichiraku bersama guru atau teman-temannya. Pastinya kamu ngiler setiap Naruto dan kawan-kawan makan di kedai Ramen Ichiraku itu kan? Meskipun cukup populer sebagai makanan Jepang, tapi sebenarnya ramen berasal dari Cina.

 

Baca Juga:

>> Aneh! 5 Karakter Iblis Anime Ini Malah Baik dan Membantu Manusia!

 

3. Onigiri

 

Jika di Indonesia dikenal dengan nama nasi kepal, maka Jepang punya makanan sejenis bernama onigiri. Onigiri sendiri merupakan makanan berupa nasi yang dipadatkan saat hangat. Cara makannya yang sederhana membuat onigiri menjadi hidangan yang sering dibawa orang-orang untuk bekal.

 

4. Dango

 

Namanya memang terdengar asing, namun makanan Jepang ini merupakan salah satu makanan yang sering banget muncul di dalam anime. Dango terbuat dari tepung beras yang kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil lalu dikukus atau direbus.

Uniknya, di Indonesia atau lebih tepatnya di Jawa Barat juga ada makanan sejenis namun lebih dikenal dengan sebutan Bacil (bakso kecil) yang dibuat menyerupai sate.

 

Baca Juga:

>> 7 Dunia Anime Paling Asyik Buat Ditinggali!

 

5. Sushi

 

Siapa sih gak kenal makanan Jepang yang satu ini. Seperti kita tahu, sushi merupakan salah satu makanan khas negara Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, atau sayuran. Nasi sushi mempunyai rasa asam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

 

6. Takoyaki

 

Jika dango identik dengan rasa manis, maka takoyaki terkenal akan rasa gurih. Terlebih dengan potongan gurita di dalamnya, semakin menambah rasa nikmat ketika kamu menggigit tiap potong takoyaki.

 


Bikin laper aja ya! Makanan Jepang apalagi yang kamu pelajari dari anime, DG Friends? Sampaikan ceritamu di kolom komentar, ya!

 

Sumber: Duniaku.net

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}