Dunia Games

Teori One Piece: Alasan Gol D. Roger Menyerahkan Diri ke Angkatan Laut

Masih banyak misteri yang belum kita tahu di One Piece. Salah satunya adalah alasan Gol D. Roger menyerahkan diri ke Angkatan Laut

Pasti kalian pernah berkipir keras karena penasaran kenapa Sang Raja Bajak Laut Gol D. Roger rela menyerahkan dirinya ke Angkatan Laut. Mungkin saja masih ada hal lain dibalik penyakit Gol D. Roger yang tak bisa disembuhkan. Kali ini penulis akan memberikan teori dari penyerahan diri Roger ke Angkatan Laut!

2. Gol D. Roger Ingin Meyampaikan Sesuatu pada Dunia

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Di dunia One Piece ada organisasi yang seakan-akan menguasai semuanya, yaitu Pemerintah Dunia beserta para agen rahasianya. Roger ingin ada kelompok atau individu yang berani untuk menyelidiki dan melawan mereka demi menegakkan keadilan. Semua yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia harus diungkap dengan sebenar-benarnya.

Melalui eksekusinya, Roger juga ingin seluruh orang yang menyaksikan secara langsung maupun mengetahui berita ini untuk bergerak dan menyadari bahwa ada ketidakadilan yang terjadi, dan itu harus diungkap. Asumsi ini muncul karena Roger bisa mengerti arti dalam Poneglyph yang pernah ia temukan walaupun tak dapat membacanya.

Ada kemungkinan penyakit yang didapat Roger merupakan suatu kutukan karena ia telah mengetahui apa maksud dari tulisan yang ada pada Poneglyph tersebut. Hal itu membuat Roger tak bisa mengatakannya secara langsung dan memancing individu atau kelompok untuk menyelidiki ketidakadilan yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia.

Sampai saat ini, sepertinya baru ada sebuah organisasi yang paham dengan maksud Roger tersebut, yaitu Pasukan Revolusioner yang dipimpin oleh Monkey. D Dragon.

Apa kalian penasaran dengan asumsi lain yang menyebabkan Raja Bajak Laut Gol. D Roger rela menyerahkan diri ke Angkatan Laut? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Apakah Benar Ini Alasan Gol D. Roger Menyerah dan Membubarkan Roger Pirates?

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}