Dunia Games

Senjata PUBG UMP: Fleksibel, Jagoan Tarung Urban Jarak Dekat atau Menengah!

Senjata PUBG terpopuler selain dari M416, yaitu SMG UMP! Bagaimana asal usul serta tips penggunaannya? Berikut pembahasannya!

Pembahasan seputar senjata PUBG masih terus berlanjut! Setelah kemarin kita sudah sempat bahas beberapa senjata SMG dan SMG jadi-jadian seperti Kriss Vector lalu VSS, pembahasan kita akan berlanjut ke senapan lainnya. Senjata SMG yang satu ini terkenal sebagai salah satu senjata SMG andalan karena stabil dan juga lebih bisa diandalkan untuk jarak dekat dan menengah.

Senjata apakah tersebut? Yak betul jawabannya adalah senjata UMP! Bagaimana asal usul senjata ini? Bagaimana cara menggunakannya? Simak pembahasan berikut ini!

Heckler & Koch UMP, Senjata SMG Paling Serba Bisa!

Sumber: en.wikipedia.com

Seperti senjata M416, UMP ini juga diciptakan oleh pabrikan yang sama yaitu Heckler & Koch. Nama UMP sendiri merupakan singkatan dari bahasa Jerman: Universale Maschinen Pistole, atau dapat diartikan Universal Submachine Gun dengan bahasa Inggris. Karena kecanggihan dan juga kemampuan senjata ini yang bisa digunakan untuk pertempuran jarak dekat, maka UMP pun kini jadi salah satu senjata paling banyak digunakan di dunia.

Tercatat ada lebih dari 10 negara yang menggunakan senjata yang satu ini. Kebanyakan senjata UMP digunakan oleh pasukan khusus untuk pertempuran urban. Kurang lebih pasukan-pasukan seperti SWAT di Amerika Serikat.

Walau di PUBG UMP menggunakan peluru 9 mm, namun nyatanya senjata UMP sendiri punya beberapa varian. Salah satu variannya bernama UMP45 yang malah menggunakan peluru .45 ACP. Ada juga UMP 40 yang menggunakan peluru .40 S&W, jenis peluru yang tidak ada di PUBG. UMP varian kaliber 9 mm sendiri disebut sebagai UMP9.

UMP9, SMG Serba Bisa, Jago di Tarung Urban atau Jarak Menengah!

Sumber: Youtube.com

Senjata SMG baik dalam PUBG ataupun dunia nyata memang terkenal sebagai senjata jagoan untuk pertarungan urban atau di dalam perkotaan. Maka dari itu biasanya pengguna senjata ini adalah kepolisian khusus untuk urusan taktis yang kebanyakan melakukan baku tembak di area padat penduduk.

Kalau Vector terkenal dengan rate of fire yang sadis, lalu apa kelebihan dari UMP? Bisa dibilang UMP lebih kuat dari segi damage dan juga jarak jangkauan. Misalkan Vector bakal agak kesulitan untuk menjangkau jarak lebih dari 50 m, maka UMP mungkin bisa meluncurkan peluru sedikit lebih jauh sampai dengan jarak 100 m. Selain itu isi magazin UMP juga tak seperti Vector yang hanya 13 butir saja. UMP bisa diisi sampai dengan 40 peluru jika menggunakan Extended Mag.

Lanjut ke halaman dua untuk strategi UMP di PUBG.

Baca Juga >> Jangan Nyasar! Ini 3 Tempat Mendarat Los Leones Terbaik di PUBG Mobile

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}