Dunia Games

Senjata PUBG Micro UZI: Semi Pistol, Semi SMG, Jagoan Close Quarter Battle!

Senjata PUBG Micro UZI, kecil kecil cabe rawit yang jadi jagoan ketika early game. Penasaran dengan asal usul dan tips pemakaian? Berikut bahasannya.

Setelah membahas senjata PUBG UMP juga Vector, lalu membandingkan keduanya, kali ini kita beralih ke senjata SMG lain yang bisa dibilang nggak kalah kuat. Senjata ini bisa dibilang semi-pistol, semi-SMG, karena bentuknya yang amat kecil. Siapa dia? ini adalah senjata Micro UZI -- kecil kecil cabe rawit jagonya pertarungan Close Quarter Combat. Penasaran dengan asal usul serta tips pemakaian UZI? Simak artikel yang satu ini!

UZI: Senjata dari Israel, SMG dengan Banyak Varian

Sumber: youtube @TFB TV

Tidak seperti kebanyakan senjata PUBG yang merupakan buatan Jerman atau Rusia, UZI merupakan senjata kecil ciptaan negara Israel yang ringan dan punya kecepatan tembak atau firing rate yang tinggi. Nama UZI sendiri diambil dari bahasa Ibrani atau bahasa tradisional orang Israel.

Senjata ini dirancang akhir 1940 oleh seorang mayor bernama Uziel Gal. Namun setelah melalui proses panjang, akhirnya senjata ini baru dikenalkan kepada pasukan bersenjata Israel di tahun 1954. Senjata ini punya banyak varian; ada UZI SMG yang ukurannya sedikit lebih besar, Mini UZI, dan UZI Pro yang merupakan versi lebih modern dari UZI lainnya.

Sementara UZI yang ada di dalam PUBG adalah varian Micro UZI yang lebih kecil dengan percepatan peluru yang tentunya lebih rendah dibanding UZI standar. Senjata ini pun jadi favorit di dunia nyata dan digunakan oleh pasukan bersenjata di lebih dari 30 negara.

Micro UZI, Senjata Early Game Sang Spesialis CQB

Sumber: playerunkownbattlegroundsguide.com

Dalam game FPS ada istilah yang namanya CQB atau Close Quarter Battle. Istilah tersebut digunakan untuk menjelaskan baku tembak dalam jarak yang sangat dekat, contohnya seperti ketika kamu akan mengepung sebuah bangunan. Dari semua SMG yang ada di PUBG, Micro UZI bisa dibilang merupakan salah satu senjata yang punya spesialisasi di bidang tersebut.

Jadi jangan harap bisa memberi damage maksimal jika kamu baku tembak dengan UZI untuk jarak antarrumah atau bahkan antarjalan. Karena bentuknya yang kecil, maka jelas percepatan peluru UZI jadi rendah. Alhasil baku tembak jarak jauh -- anggap 50-100 meter -- jadi sulit karena peluru tak cepat sampai, damage tidak maksimal, ditambah bidikan Iron Sight yang tak bisa diandalkan jika dibanding dengan Red Dot Sight ataupun Holographic Sight.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Hati-Hati Celaka! Lakukan 5 Tips Berkendara PUBG Ini Supaya Mudah Chicken Dinner!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}