Dunia Games

Lima Belas Macam Transformasi Super Saiya yang Keren-Keren, Kamu Hafal Semuanya Nggak?

Dari rambut kuning, merah, pink, sampai biru; ternyata transformasi Super Saiya itu ada banyak banget! Inilah 15 perubahan Super Saiya di antaranya!

Dalam cerita Dragon Ball Z, Saiya merupakan bangsa alien petarung yang bisa berubah wujud menjadi sosok bernama Super Saiya. Penggemar anime rasanya sudah hafal betul dengan transformasi Super Saiya; tapi tahukah kamu kalau variasinya ada banyak?

Mulai dari rambut kuning, merah, pink, sampai biru. Inilah daftar perubahan Super Saiya yang pernah tampil di anime Dragon Ball!

15. Ozaru

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Perubahan ini dapat dilakukan semua anggota bangsa Saiya selama mereka masih memiliki ekor. Dengan menyerap 17.000.000 unit zeno Gelombang Blutz yang dipancarkan cahaya Bulan melalui mata, maka mereka dapat berubah menjadi seekor kera raksasa.

Walau tampak seperti kehilangan akal, namun Krillin menduga kalau sifat ini justru muncul karena seorang Saiya mendapatkan kembali sebagian insting bertempur mereka. Wujud ini juga dapat dikendalikan melalui latihan keras.

14. Super Saiya Semu

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Disebut juga sebagai Giji Super Saiyajin, perubahan ini muncul saat seorang Saiya nyaris menghadapi kekalahan telak. Tubuh mereka diselimuti aura oranye, mata mereka memutih, dan mendapatkan tambahan kekuatan beberapa kali lipat sambil mengamuk. Super Saiya Semu muncul di film Dragon Ball Z: Lord Slug.

13. Super Saiya

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Transformasi paling ikonis sepanjang cerita Dragon Ball. Tidak hanya meningkatkan kekuatan dasar seorang Saiya sampai 50 kali lipat, rambut mereka juga berubah menjadi (semakin) jabrik dan pirang seperti bule. Biasanya perubahan terjadi karena rasa amarah atau emosi yang luar biasa.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Fusion, Haaa! Inilah 8 Wujud Fusion Terkuat Sepanjang Serial Anime Dragon Ball