Dunia Games

Lima Kage Termuda dalam Sejarah Naruto, Kaum Muda yang Penuh Bakat dan Ambisi

Walau cuma ninja terkuat yang menjabat gelar Kage, namun kaum muda tetap bisa meraihnya! Inilah daftar 5 Kage termuda dalam sejarah kisah Naruto!

Kage merupakan gelar pemimpin Desa Ninja Besar dan sejumlah desa lain yang hanya diisi oleh sosok terhebat di tempat masing-masing. Meski begitu, banyak pula ninja hebat berusia muda yang sukses meraih gelar Kage. Inilah daftar lima Kage termuda sepanjang cerita Naruto!

5. Naruto Uzumaki - 29 Tahun

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Secara resmi tidak disebutkan kapan Naruto 'lompat' menjadi Hokage, tapi kita bisa sedikit mengira-ngira dari cerita yang sudah disajikan sampai saat ini.

Di bagian akhir Naruto Shippuden disebutkan Naruto berusia 17 tahun. Lalu ada jeda dua tahun sampai ke The Last: Naruto the Movie. Terakhir, setidaknya Boruto sudah berusia 10 tahun dalam episode spesial Boruto: Naruto the Movie - Hari Naruto Menjadi Hokage (belum masuk Akademi, yang rata-rata di usia 12-13 tahun).

Maka 17 + 2 + 10 = 29 tahun. Tapi perhitungan ini tetap tidak menutup kemungkinan kalau dia bisa lebih tua satu atau dua tahun dari perkiraan. 

4. Minato Namikaze - 23 Tahun

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Meski tidak diketahui kapan tepatnya Minato menjabat tapi salah satu buku panduan (yang kelihatannya tidak terbit di Indonesia) mengatakan dia tewas di usia 24 tahun.

Dia diangkat pada Perang Dunia Shinobi Ketiga, beberapa bulan kemudian Kakashi membunuh Rin dan ditugaskan menjaga Kushina yang sedang hamil. Sementara Minato tewas tepat di hari lahir anaknya. Nah, bisa diperkirakan selisih antara waktu tersebut sekurang-kurangnya adalah 12 bulan (dua-tiga bulan + waktu mengandung sembilan bulan). Mengingat para tetua Konoha juga bilang kalau Minato meninggal dunia terlalu cepat, maka bukan hal aneh kalau waktu jabatannya pun sangat singkat.

3. Hiruzen Sarutobi - 21 Tahun

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Sama seperti nama-nama sebelumnya, tidak jelas pula kapan Hiruzen ditunjuk oleh Tobirama untuk menggantikannya. Tapi yang jelas dari penampilannya di medan perang dia belum terlalu tua.

Hal ini bisa kita coba telusuri dari usia murid-muridnya. Berdasarkan buku panduan Naruto: The Secret Scroll of Fighting, dikatakan bahwa Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru semua menjadi Genin di usia 6 tahun serta mereka memiliki jarak 18 tahun dengan sang guru (Sannin 51 tahun, Hiruzen 69 tahun di Naruto Part I).

Maka dari itu 6 + 18 = 24 tahun. Lalu ditambah fakta kalau Hashirama sudah sempat mengenal Tsunade sebelum tewas/digantikan Tobirama (di usia 3-4 tahun), maka setidaknya Hiruzen sudah diminta menggantikan Tobirama di awal 20-an tahun.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> 8 Ninja Hebat yang Mampu Selamat Setelah Beradu dengan Hokage

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}