Dunia Games

Senjata PUBG AWM: Senapan Laras Panjang Paling Mematikan, AUTO MATI Sekali Tembak!

Senjata PUBG AWM adalah senjata terkuat? Sama nggak sih dengan AWP? Simak pembahasannya di sini!

Dari banyak senjata PUBG, salah satu senjata laras panjang yang paling populer dianggap sebagai senjata terkuat adalah AWM! Banyak yang salah kira bahwa ini sama dengan AWP, tapi nyatanya tidak. Banyak yang anggap ini sebagai senjata terkuat, tapi tidak sepenuhnya benar! Apa lagi berbagai fakta seputar senjata PUBG AWM? Simak pembahasan dari duniagames yang satu ini!

AWM, Senjata Artic Warfare yang Beda Dengan AWP

youtube.com @hippo939

Senjata PUBG AWM merupakan senjata pabrikan Accuracy International, pabrikan senjata asal Inggris Raya. AWM sendiri merupakan singkatan dari Arctic Warfare Magnum. Senjata AWM ini merupakan satu-satunya senjata yang punya peluru cukup berbeda. Kalau kebanyakan senjata di PUBG menggunakan peluru 5.56mm atau 7.62mm, AWM pakai peluru yang berbeda yaitu peluru Magnum.

Peluru Magnum yang digunakan oleh AWM ini lebih besar dari peluru 5.56 atau 7.62, yang mana hal ini menjelaskan kenapa damage dari AWM begitu besar ketika hadir di dalam game FPS. Selain itu AWM dengan AWP sendiri merupakan senjata yang beda, namun masih satu pabrikan.

AWP senjata laras panjang pabrikan Accuracy International juga, yang merupakan varian dari Arctic Warfare. Beda antara AWP dengan AWM sendiri terletak pada jenis peluru dengan panjang laras. AWP punya laras yang lebih pendek dari AWM, lalu AWP juga menggunakan peluru yang lebih kecil yaitu peluru 7.62.

Senjata Laras Panjang Paling Kuat, Tapi…..

Sumber: imgur.com @LeonardoSeixas

Banyak yang bilang bahwa AWM adalah senjata terkuat di PUBG. Memang benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena AWM hanya menang dari segi damage saja. Memang kamu bisa menggunakan senjata ini dari jarak yang sangat jauh, dan bisa membunuh musuh dalam satu kali tembak saja, namun fungsi senjata ini hanya terbatas pada fungsi tersebut saja.

Selain kuat secara damage, sebenarnya ada banyak sisi lemah dari AWM. Rate of fire atau kecepatan senjata ini sama lambatnya seperti senjata PUBG Sniper M24 dan Kar98k, yang butuh waktu kokang setiap sehabis menembak.

Karena pelurunya yang beda, dan pelurunya hanya bisa ditemukan di dalam crate pakai AWM juga nggak bisa sembarangan. Lalu sebagai senjata laras panjang, AWM juga sangat bergantung pada Scope, terutama Scope 8x, yang mana barang tersebut merupakan barang loot yang langka di dalam PUBG.

Senjata PUBG AWM, Senjata Kuat yang Wajib Pakai Scope!

Sumber: pinterest.co.uk

Seperti tadi sudah disebutkan, senjata PUBG AWM ini wajib banget pakai Scope. Maka dari itu kalau soal attachment sih sebenarnya tidak banyak pertanyaan yang tersisa. Bagian bidikan, tentu kamu harus pakai Scope. Lalu bagaimana dengan moncong senjata? Tentu saja pakai Suppressor! Kenapa? Karena sebagai senjata bolt-action atau kokangan setiap kali menembak, kamu gak perlu mengurangi recoil dengan Compensator.

Lalu bagaimana jika senjata PUBG AWM kamu pakai tanpa attachment tersebut? Kalau boleh kasar, mungkin senjata ini lebih baik kamu buang saja. Kenapa? Karena tanpa attachment tersebut, AWM jadi tidak berguna, dan hanya jadi senjata sampah saja. Maka dari itu AWM walau sangat kuat, tapi sebenarnya sangat opsional untuk digunakan.

Itu dia beberapa fakta seputar senjata PUBG AWM, ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai pembahasan menarik seputar senjata PUBG lainnya ya!

SUMBER GAMBAR UTAMA: pubg.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games



Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}