Dunia Games

PUBG Kena Blokir di Mesir Gara-Gara Jadi 'Inspirasi' Kasus Kekerasan

Karena jadi inspirasi kekerasan, game PUBG justru kena blokir di Mesir! Jangan sampai PUBG kena blokir juga di Indonesia ya!

Siapa yang tidak kenal dengan game PlayerUnknown's BattleGrounds alias PUBG? Game tembak-tembakan tersebut memang sedang naik daun saat ini. Namun siapa sangka kalau game tersebut bisa terbawa ke dunia nyata dan menyebabkan kejadian yang menggegerkan, lho!

Dikutip dari halaman Egypt Today, terdapat seorang pemuda asal Mesir yang tega membunuh gurunya sendiri karena terinspirasi dari game PUBG. Seif el-Din, murid berusia 16 tahun menikam sampai tewas gurunya ketika ia sedang mengikuti les privat di rumah guru tersebut. Kepada polisi, Seif mengaku kalau ia hanya ingin meniru karakter game yang ada di PUBG.

egypttoday.com

Kejadian ini menambah cacatan buruk bagi game PUBG, sebelumnya pada akhir Oktober 2018 kemarin, ada seorang pemuda yang menembak temannya sendiri sampai tewas karena terinspirasi dari PUBG. Karena berbagai hal tersebut, wacana akan memblokir game PUBG-pun mulai diserukan di Timur Tengah. Bahkan, ada fatwa yang mengharamkan bermain game PUBG.

Al-Azhar International Center for Electronic Fatwa bahkan telah memberikan daftar dari game-game yang harus dihindari karena bisa berdampak berbahaya. Bukan hanya itu, mereka juga meminta kepada orang tua untuk bisa mengawasi aktivitas anak-anak mereka di dunia maya. Menurut mereka, banyak game online yang bisa merangsang seseorang untuk bertindak kriminal, bahkan sampai aksi-aksi terorisme.

egypttoday.com

Nah jangan sampai bermain video game secara berlebihan dapat merugikan bagi kalian, perhatikan perbedaan antara dunia maya dan realitas dengan tegas agar tidak terjadi hal yang merugikan seperti di atas ya gaes!

Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

Baca Juga >> Misteri Senjata PUBG, M416 vs AKM, Mana yang Lebih Baik? INI JAWABANNYA!

Sumber gambar utama: egptytoday.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}