Just For Fun

Teori One Piece: Mengungkap Tujuan Rob Lucci Bergabung dengan CP0

Setelah keluar dari CP9, Rob Lucci memutuskan untuk bergabung dengan CP0. Kira-kira apa ya tujuannya?

Masih ingat kan dengan Rob Lucci di One Piece? Ya, ia merupakan anggota mantan anggota CP9 yang pernah dikalahkan oleh Luffy saat bertarung di Enies Lobby. Lucci merupakan pemakan buah Neko Neko Mi tipe Leopard yang memberikannya kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia macan tutul dengan peningkatan kemampuan fisik yang tinggi.

Setelah time skip, Lucci bergabung dengan CP0 yang merupakan organisasi terkuat Cipher Pol. Sebenarnya apa tujuan dari Lucci ini? Apakah ingin balas dendam ke Luffy karena kekalahannya sewaktu di Enies Lobby? Ataukah ada tujuan lain selain itu? Simak pemabahasannya di bawah ini!

Awalnya Lucci diperlihatkan sebagai seorang tukang kayu di perusahaan Galley-La. Demi pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Dunia, Lucci rela menyamar sebagai tukang kayu dan tinggal di Water 7 selama 5 tahun. Saat menyamar, Lucci juga tidak pernah berbicara sedikitpun, melainkan menggunakan suara perut lewat merpati peliharaannya.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah membuka penyamarannya dan menampakkan diri sebagai anggota CP9, barulah Lucci berbicara seperti orang biasa. Lucci diperlihatkan sebagai seorang yang dingi dan tidak pernah menunjukkan emosi apapun. Walalupun tidak menunjukkan emosi, ia tidak segan-segan untuk melukai orang yang menghinanya.

Lucci juga tidak memiliki perasaan apapun kepada teman-teman yang sudah bersamanya selama 5 tahun. Contohnya saja ia berusaha untuk membunuh Paulie setelah identitasnya sebagai anggota CP9 terungkap. Lucci juga merupakan pertarung sadis yang merasa terhibur setelah berhasil membuat sakit fisik dan mental lawannya.

Luffy yang berusaha untuk menyelamatkan Robin tidak punya pilihan lain untuk bertarung dengannya. Pertarungan yang cukup lama antara mereka berdua akhirnya berhasil dimenangkan oleh Luffy. Setelah itu sosok Lucci yang pingsan karena karena belum diperlihatkan lagi sampai time skip arc.

Pada halaman berikutnya, kita akan membahas motif dari Rob Lucci yang kembali bangkit dan bergabung dengan organisasi CP0!

Baca Juga >> Selain Lawan Kaido, Ini 5 Kejadian Lain Saat Luffy Kalah Telak Melawan Musuh-Musuhnya!