Gadget & Tech

[HANDS-ON REVIEW] ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Penuh Inovasi Keren!

Bosan lihat smartphone gaming yang gitu-gitu aja? Coba lihat ASUS ROG Phone nih gaes! Pasti kesengsem deh!

Bulan Juni 2018 lalu ASUS khususnya divisi ROG (Republic of Gamers) kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan produk teranyarnya yaitu ROG Phone ZS600KL. Kehadiran smartphone ini langsung menjadi fenomena tersendiri di kalangan gamer karena begitu banyak fitur dan komponen khusus yang sangat memanjakan mereka; beberapa di antaranya adalah pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock!

Beberapa hari lalu penulis mendapatkan kesempatan untuk menjajal dan memegang secara langsung smartphone gaming ROG Phone ZS600KL. Dalam kesempatan tersebut, ASUS Indonesia juga menjelaskan beberapa keunggulan dan pengembangan yang dilakukan pada ROG Phone ZS600KL. Seperti yang penulis kabarkan sebelumnya, smartphone gaming ini membawa spesifikasi yang sangat tinggi, apalagi kemampuannya bisa ditingkatkan lagi dengan cara di-overclock layaknya komputer.

DuniaGames

Country Product Manager ASUS Indonesia, Roger Lee, menyatakan kebanggaannya bisa mempersembahkan ROG Phone ZS600KL untuk pengguna Indonesia. ROG Phone ZS600KL juga menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 845 yang dimodifikasi. Ini merupakan salah satu prosesor yang diperuntukkan ponsel kelas atas saat ini. Dengan prosesor ini, ASUS berani menjamin tidak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang bakal dialami oleh pengguna selama bermain game.

Selain itu, ROG Phone ZS600KL ini akan memiliki 3 konfigurasi memori penyimpanan diantaranya 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 8GB/512GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam smartphone tersebut. Ukuran smartphone gaming ini pun sejatinya tidak terlalu besar. Layar AMOLED dengan resolusi 2160x1080 seluas 6 inci tersemat pada smartphone ini. Istimewanya, layar ini memiliki angka refresh rate hingga 90Hz dan contrast ratio 10.000:1.

DuniaGames

Pengalaman bermain game mobile pada level tertinggi juga hadir pada smartphone ASUS ROG Phone ZS600KL. Di mana smartphone ini sudah dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock yang dapat mengubah smartphone tersebut menjadi layaknya sebuah PC mini.

Sebagai sebuah perangkat gaming, adalah hal yang wajb untuk menanamkan sistem pendingin yang mumpuni. Dan ASUS paham sekali akan hal itu. Mereka menjawabnya dengan menghadirkan sistem GameCool 3D vapor-chamber yang efektif mendistribusikan panas yang menjalar pada SoC dan bodi ponsel. Kalau masih kurang, ASUS juga melengkapi ponsel buas ini dengan perangkat pendingin tambahan bernama Aeroactive Cooler. Alhasil, performa ponsel tetap bisa dimaksimalkan tanpa terganggu oleh suhu yang melebihi batas kewajaran.

DuniaGames

Fitur-fitur dan spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup baterai jumbo 4,000 mAh, kamera ganda 12MP + 8MP, kamera depan 8MP, storage hingga 512GB, hingga teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 4.0. Selain teknologi Quick Charge 4.0 jika Anda menggunakan ROG Phone ZS600KL ini dengan bundle power adaptor, Anda dapat menikmati keunggulan teknologi HyperCharge, teknologi pengisian daya secara langsung untuk mendapatkan pengisian daya yang lebih cepat, lebih aman dan lebih dingin, yang ditawarkan ASUS.

Nah semakin penasaran dengan ROG Phone ZS600KL? Nantikan ulasan selengkapnya hanya di DuniaGames ya dan ikuti terus untuk mengetahui informasi menarik seputar teknologi lainnya.

Baca Juga >> Harga Smartphone Gaming ROG Phone Bocor! Apakah Layak Dibeli?

Sumber gambar utama: DuniaGames

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games