Just For Fun

Lima Fakta Menarik Mar-Vell, Captain Marvel Pertama dari Bangsa Kree

Sebelum melihat aksi Mar-Vell yang menolong kehidupan Carol Danvers, ketahui dulu beberapa fakta menarik salah satu Kree special tersebut di sini!

Pada trailer perdana dan kedua film Captain Marvel yang telah dirilis oleh Marvel Studios, pastinya kamu melihat sosok aktor Jude Law yang bakal berperan sebagai Mar-Vell, anggota bangsa Kree yang membelot dan akhirnya hadir sebagai mentor bagi Carol Danvers menjadi Captain Marvel dan melatih kekuatannya.

Sepanjang sejarah komik Marvel, telah ada beberapa tokoh yang pernah menyandang nama Captain Marvel -- dan Mar-Vell sang tentara Kree adalah yang pertama. Nah ada beberapa fakta menarik Mar-Vell yang jarang diketahui penggemar. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini.

5. Asal-Usul Mar-Vell

cbr.com

Pada awalnya Captain Marvel bukanlah superhero asli milik Marvel, melainkan milik penerbit Fawcett Comics yang terbit sejak tahun 1940 hingga 1953. Hingga akhirnya tokoh superhero tersebut jatuh ke tangan Marvel dan turut melibatkan almarhum Stan Lee untuk mengembangkan ceritanya.

Di tangan Marvel dia muncul pertama kali lewat komik Marvel Super-Heroes #12 yang terbit pada Desember 1967, menceritakan Mar-Vell; mata-mata bangsa Kree yang datang ke Bumi. Pengembangan tokoh Mar-Vell juga berlangsung cukup lama hingga pada tahun 1970-an Mar-Vell mendapatkan banyak kisah petualangan yang menyertakan beberapa tokoh villain Marvel lainnya, seperti Skrull, Grim Reaper, Space Phantom, Basilisk, Nitro, hingga Thanos.

4. Mar-Vell adalah Salah Satu Kree yang Spesial

cbr.com

Di planet Kree terdapat banyak jenis ras Kree yang berbeda-beda terlihat dari warna kulit mereka; misalnya seperti Korath dan Ronan the Accuser, dua villain yang masuk dalam kelompok Kree Biru. Sedangkan Mar-Vell adalah Kree Pink, karena memiliki warna kulit yang sama seperti manusia Bumi.

Perbedaan tersebut membuat Mar-Vell menjadi lebih spesial dibandingkan Kree lainnya, sehingga ia diutus untuk menyamar menjadi manusia dan memata-matai Bumi dengan mudah.

3. Memiliki Dua Anak dan Seorang Istri

cbr.com

Dalam komiknya Mar-Vell dikisahkan memiliki dua orang anak, yaitu Genis-Vell dan Phyla-Vell. Mereka mewarisi kekuatan yang dimiliki ayahnya dan sempat memegang gelar Captain Marvel.

Ketika Mar-Vell meninggal dunia, kedua anak ini dibuat memakai DNA Mar-Vell dan kandungan makhluk buatan bernama Elysius; diciptakan oleh komputer I.S.A.A.C. yang berada di dalam bulan planet Saturnus, Titan. Saat hidup lagi Elysius pun menjadi kekasihnya. Sayang, kedua anaknya harus mati secara mengenaskan dan Elysius mati terbunuh oleh penjahat bernama Lord Syphonn.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Inilah 10 Fakta Menarik dalam Trailer Terbaru Captain Marvel!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}