Tips & Tricks

Senjata PUBG Kar98k, Sniper Rifle Mematikan Bersuara Cempreng!

Senjata PUBG Kar98k memang dianggap sebagai Sniper Rifle standar di PUBG. Tapi kemampuannya sebenarnya nggak bisa diremehkan!

Setelah kemarin kita sudah membahas Sniper Rifle (atau 'senapan runduk' kalau bahasa Indonesianya) AWM, kali ini kita beralih ke senapan runduk lainnya. Senapan yang satu ini terbilang salah satu barang vintage atau jadul, namun memang masih mematikan sampai sekarang. Senjata PUBG ini adalah Kar98k -- Sniper Rifle yang terkenal punya letupan senjata sangat cempreng! Bagaimana asal-usul serta tips penggunaan senjata ini? Simak pembahasan berikut ini!

Karabiner 98 Kurz, Sniper Rifle Buatan Pasukan Nazi Jerman

Sumber: Youtube @il con

Sering disapa sebagai KAR di dalam PUBG, senapan yang satu ini sebenarnya punya nama panjang Karabiner 98 Kurz, merupakan bahasa Jerman yang artinya adalah 'Carbine 98 short' atau 'Karbin 98 pendek' karena larasnya lebih pendek dari pendahulunya, Karabiner 98b. Selain disebut KAR, senjata ini juga kadang disingkat dan disebut K98 atau K98k.

Senjata ini merupakan sniper rifle yang bersifat bolt-action rifle, artinya senjata ini harus dikokang setiap kali akan menembak. Senjata ini dirancang dan dibuat sekitar tahun 1935 dan digunakan oleh pasukan Wehrmacht Jerman, atau bisa dibilang 'TNI-nya' Nazi Jerman pada Perang Dunia II dulu.

Merupakan senjata klasik, Kar98k sebenarnya bisa dibilang sudah cukup sulit ditemukan di zaman sekarang (kecuali versi rakitan tiruan baru). Karena senjata ini bukan merupakan senjata otomatis atau semi-otomatis, Kar98k juga kini tidak lagi digunakan oleh angkatan bersenjata di negara manapun.

Kar98k Tembak Kepala, Bunuh Musuh dengan Satu Peluru

Sumber: playerunknownsbattlegroundsguide.com

Walau senjata ini bisa dibilang adalah Sniper Rifle standar di game, namun tetap saja senjata PUBG yang satu ini tidak bisa kamu remehkan begitu saja. Memang KAR tidak seganas seperti AWM -- yang bisa tembus Helm level 3 dengan satu peluru -- tapi setidaknya Kar masih bisa tembus kepala musuh yang menggunakan Helm level 1 ataupun 2.

Karena ini adalah senjata Sniper Rifle, tentunya Kar98k unggul dalam pertarungan jarak jauh. Berapa jaraknya? Mungkin bisa dibilang di kisaran 300-500 meter. Selain itu karena lambatnya rate of fire senjata ini, akan lebih baik kalau kamu menembak ke arah musuh yang sama sekali tidak sadar dengan keberadaan kamu, dan akan lebih baik lagi kalau kamu menembak dari tempat yang tinggi.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Misteri Senjata PUBG, M416 vs AKM, Mana yang Lebih Baik? INI JAWABANNYA!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}