Dunia Games

[REVIEW] ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming IMBA Murah dan Tahan Banting!

Lebih keren dan kuat, ASUS TUF Gaming FX505 jadi laptop gaming IMBA yang tahan dibanting! Yuk simak ulasannya di sini gaes!

Baru beberapa bulan lalu ASUS telah merilis varian ASUS TUF Gaming FX504, di mana varian tersebut merupakan produk terbaru ASUS yang diperuntukan bagi gamer yang mencari sebuah laptop gaming berkualitas namun dengan harga yang lebih terjangkau. Laptop tersebut memang mendapatkan respon cukup bagus di kalangan gamer Tanah Air karena harga yang terjangkau dan membawa spesifikasi yang mumpuni. Tetapi ASUS mendengar feedback dari para penggemarnya dengan mengembangkan varian TUF Gaming menjadi lebih gahar dan naik kelas.

Brand The Ultimate Force (TUF) pada awalnya hanya digunakan pada varian motherboard produksi ASUS, di mana motherboard tersebut memiliki sepertifikasi daya tahan yang sangat baik sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang. Meskipun mengusung brand yang sama, tetapi keunggulan dari laptop ini bukan dari motherboard-nya, melainkan pada daya tahan pemakaian dan diklaim memiliki umur yang lebih panjang dan lebih kuat dari laptop gaming biasanya.

Mungkin kamu bakal mempertanyakan mengapa ASUS menciptakan laptop gaming dengan merek TUF dan bukannya Republic of Gaming atau ROG seperti yang sudah-sudah?

DuniaGames

ASUS menjawab alasannya adalah karena merek produk ROG kini telah naik kelas dan rata-rata produk yang diciptakannya memiliki harga yang lebih mahal. Oleh sebab itu, ASUS menciptakan merek produk baru bernama TUF agar dapat memberikan sebuah laptop gaming berkualitas layaknya ROG namun dengan harga yang lebih ramah dikantong.

Lini TUF Gaming sendiri dipastikan menghadirkan produk dengan harga lebih terjangkau, namun tetap memiliki durabilitas dan performa tinggi serta berbagai fitur gaming dari seri ROG yang telah diadaptasi sesuai dengan kebutuhan para gamer saat ini.

Kebetulan penulis diberi kehormatan oleh ASUS Indonesia untuk menjajal langsung laptop gaming ASUS TUF Gaming FX505. Sebenarnya, FX505 telah diumumkan sejak bulan Agustus kemarin bersama dengan seri TUF Gaming FX705 di ajang IFA 2018, Berlin, Jerman, tapi ASUS Indonesia justru bakal membawa seri TUF Gaming FX505 bersama ROG Zephyrus S GX531 ke Tanah Air.

Varian ASUS TUF Gaming FX505 yang penulis pegang ini ditenagai dengan prosesor Core i7-8750H 8th Gen 'Coffee Lake' 2.2Ghz yang bisa di-up hingga 4.0GHz, serta memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dan graphics card GeForce GTX 1050 Ti 4GB GDDR5. Sedangkan memori atau RAM yang disematkan adalah 8 GB yang bisa di-upgrage lagi serta bagian storage menggunakan SSD M.2 128 GB ditambah 1 TB HDD SATA 2.5 inci. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari laptop gaming tersebut.

DuniaGames

DuniaGames

Karena ASUS TUF Gaming FX505 merupakan laptop gaming versi mainstream maka harganya mampu bersaing dengan beberapa merek lainnya. Layar Full HD menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inci, membuat komputer jinjing ini memiliki bobot hanya sekitar 2,2 kg. Ditambah dengan adapter yang tidak terlalu besar, membuat laptop ini tidak terlalu berat ketika dibawa kemana-mana.

Perbedaan yang paling mencolok dari versi sebelumnya, yakni ASUS TUF Gaming FX505 ini layarnya yang sudah bezel-less alias bezel yang tipis. Tak hanya layar, ukuran bodi kedua laptop tersebut juga mengalami perubahan yang signifikan dengan tampilan yang lebih tipis dan sedikit lebih ringan.

Lalu bagaimana dengan desain dan kualitas performa dari ASUS TUF Gaming FX505? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> [HANDS-ON REVIEW] ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Penuh Inovasi Keren!

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}