Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Kisah Dunia Naruto: Iwagakure, Desa Tanah yang Susah Dijamah oleh Ninja Penjajah

Penasaran seperti apa sejarah Desa Iwagakure beserta isinya? Yuk simak bersama-sama pembahasan Kisah Dunia Naruto dari Dunia Games kali ini.

Setelah sudah tidak lama membahas desa-desa Naruto, kali ini penulis bakal mengajak kamu menilik sekilas sejarah sekaligus jalan-jalan ke Desa Iwagakure; tempat tinggal para ahli Elemen Tanah dan Tsuchikage! Tanpa basa-basi lagi yuk simak kisah mereka.


Iwagakure adalah sebuah desa ninja terpencil yang diapit oleh gunung-gunung tinggi; menjadi benteng alami yang sulit ditembus lawan-lawannya serta dibanggakan para penduduknya.

Kirigakure didirikan oleh Tsuchikage Pertama, Ishikawa, setelah masa Perang Saudara mengikuti langkah Klan Senju dan Uchiha yang membangun Konohagakure serta berhasil menghentikan peperangan. Dalam Pertemuan Lima Kage pertama dalam sejarah, Hashirama Senju selaku Hokage Pertama kemudian menjual Son Goku sang Siluman Ekor Empat dan Kokuo sang Siluman Ekor Empat pada Tsuchikage sebagai tanda persahabatan dan penyeimbang kekuatan antara seluruh Lima Desa Ninja Besar.

Walau begitu dengan cepat kekuatan dahsyat 'penyeimbang' itu dibuktikan dengan terjadinya konflik maupun perang berkepanjangan antara seluruh desa tersebut.

Hubungan Iwagakure dengan Desa-Desa Lain

Iwagakure dan Konohagakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

  • Walau Hashirama dan Tobirama Senju sudah menjual Bijuu sebagai cara membagi keseimbangan kekuatan desa, Madara Uchiha tetap bertindak seorang diri untuk menyerang Tsuchikage Kedua Mu beserta muridnya, Onoki, dan memaksa Iwagakure tunduk pada Konoha;
  • Perang Dunia Shinobi Kedua: Iwagakure berhadapan dengan Konoha dan Suna di wilayah Amegakure
  • Perang Dunia Shinobi Ketiga: Iwa berhadapan dengan Konoha di wilayah Kusagakure. Kehancuran Jembatan Kannabi membuat Konoha sukses menaklukkan jalur persediaan dan pasukan Iwa lalu memaksa Tsuchikage Ketiga Onoki menyerah;
  • Era Boruto: Tsuchikage Ketiga Onoki diam-diam membangun pasukan sintetis Akuta dan menghasut salah satu Genin bernama Mitsuki untuk membelot.

Iwagakure dan Sunagakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

  • Negeri Tanah dan Negeri Angin saling bertetangga, membuat kedua desa saling berkonflik selama bertahun-tahun lamanya dan membenci satu sama lain.

Iwagakure dan Kirigakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

  • Tsuchikage Kedua Mu dan Mizukage Kedua Gengetsu Hozuki mempunyai hubungan persaingan mendalam sampai menghabisi satu sama lain pada pertempuran terakhir mereka;
  • Tragedi Tebing Yosuga: Saat melawan Kumogakure, pasukan Iwa yang bekerjasama dengan Kiri malah mengkhianati rekannya; 
  • Pasukan Iwa sempat menyerang Konoha setelah Kehancuran Konoha (serangan Oto dan Suna) tapi dikalahkan oleh Kosuke Maruboshi.

Penampilan dan Sifat Keras Ninja Iwagakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Untuk seragam, shinobi Iwa umumnya mengenakan baju warna merah berlengan panjang (entah menutup kedua tangan maupun hanya sebelah), jaket berwarna coklat, jala pelindung di kaki, serta ikat kepala yang menutupi seluruh kepalanya.

Selain dikenal akan kemampuannya menguasai jutsu Elemen Tanah, kekkei genkai Elemen Ledak, dan kekkei tota Elemen Debu yang mematikan dengan lihai, mereka juga diwaspadai karena sifatnya yang tangguh dan keras kepala -- mereka akan mengikuti perintah Tsuchikage dengan patuh, meskipun akan berujung pada kematian. Di samping itu ninja Iwa juga terkenal cukup licik, memanfaatkan jasa tentara bayaran seperti Akatsuki ketika terpaksa melaksanakan misi kotor yang secara resmi tidak dapat mereka lakukan.

Di era Boruto pun sikap sebagian dari mereka tetap tidak berubah meski hubungan antardesa sudah membaik dan makin terbuka. Setelah diserang oleh sejumlah nukenin dan kehilangan talenta-talenta shinobi muda, secara keras kepala dan sepihak Tsuchikage Ketiga Onoki memutuskan untuk mengembangkan manusia buatan Akuta demi menggantikan peran ninja dan mencegah ditumpahkannya lagi darah para penduduk desa.

Lalu bagaimana dengan penampilan di dalam Desa Iwagakure sendiri? Yuk intip isi Desa Batu itu di halaman dua.

Baca Juga >> Kisah Dunia Naruto: Kumogakure, Desa Ninja dengan Kekuatan Militer Terbesar

Page : 1 2

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}