Dunia Games

Teori One Piece: Bukannya Takut, Tapi Inilah Alasan Angkatan Laut Tidak Mau Menyerang Yonkou

Selama ini, Angkatan Laut terlihat tak pernah menyerang salah satu Yonkou. Kira-kira apa ya alasan mereka untuk tidak melakukannya?

Angkatan Laut merupakan simbol pelindung bagi para penduduk local. Mereka akan mengusir bajak laut yang berusaha untuk mengganggu mereka. Namun entah kenapa sepertinya Angkatan Laut menolak untuk menyerang bajak laut seperti Yonkou. Kali ini Dunia Games akan membahas teori One Piece tentang alasan Angkatan Laut tidak mau menyerang Yonkou.

Walaupun dikenal sebagai kelompok yang suka merampok dan membunuh, tidak semua bajak laut merupakan orang jahat seperti itu. Tidak jarang juga ada bajak laut yang melindungi suatu pulau, contohnya adalah Bajak Laut Whitebeard. Bahkan di bawah naungannya, suatu pulau menjadi semakin makmur.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Contohnya adalah pulau tempat kampung halaman Whitebeard. Marco menjelaskan saat Whitebeard masih hidup, ia selalu menyumbangkan hampir semua harta yang didapat ke pulau tersebut agar kebutuhan penduduknya bisa terpenuhi. Ini kenapa tidak semua bajak laut merupakan orang yang jahat.

Saat perang yang terjadi di Markas Besar Angkatan Laut, Whitebeard bukanlah orang yang memulai perang tersebut, melainkan Blackbeard yang telah mengalahkan Ace dan menyerahkannya ke Angkatan Laut. Demi bisa menyelamatkan anak kesayangannya, mau tidak mau Whitebeard harus bertarung menghadapi Angkatan Laut.

Setelah perang tersebut berakhir, tidak ada keuntungan yang didapat oleh Bajak Laut Whitebeard. Justru sebaliknya, mereka mengalami banyak kerugian, karena selain kematian kapten Whitebeard dan Ace, Blackbeard juga mengambil kemampuan Gura Gura no Mi milik Whitebeard, membuatnya menjdi orang pertama dengan dua kemampuan buah iblis.

Ingin tahu alasan lainnya kenapa Angkatan Laut menolak untuk menyerang Yonkou? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Teori One Piece: Mengungkap Masa Lalu King The Wildfire yang Behubungan dengan Impel Down

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}