Dunia Games

Tujuh Fakta Menarik Soundwave, Letnan Decepticon Berbentuk Pemutar Kaset Jadul

Sebelum melihat aksi Soundwave dalam film Bumblebee, ketahui dulu yuk beberapa fakta menarik dari sang letnan Decepticon yang berbentuk pemutar kaset

Sebentar lagi penggemar film robot bakal disuguhkan kemunculan Bumblebee, menampilkan si robot kuning sebagai karakter utama dengan latar belakang tahun 1980-an serta menggunakan desain G-1 atau Generation-1 -- alias penampilan klasik kotak-kotak para robot seperti pada serial kartun. Nah selain Bumblebee, juga terdapat sosok Soundwave yang bakal turut hadir dalam film tersebut.

Kemunculannya juga menarik perhatian para penggemar robot karena Soundwave hadir dalam desain G-1 berwujud pemutar kaset seperti di kartunnya! Nah, sebelum nonton ayo kenalan sama Soundwave. Ada misteri dan fakta menarik apa saja yang dia simpan? Yuk simak sama-sama berikut ini gaes.

7. Decepticon Paling Loyal yang Pertama Sampai ke Bumi

cbr.com

Dalam versi komik, Shockwave (Decepticon bermata satu, namanya memang mirip) diketahui sibuk melakukan penelitian misterius untuk kepentingannya sendiri saat mencapai Bumi. Megatron yang khawatir dengan penelitian Shockwave lalu menugaskan Soundwave untuk memata-matainya.

Hingga akhirnya Soundwave mengungkap bahwa Shockwave telah membuat rencana jahat di laboratoriumnya sambil memimpin kelompok Bludgeon, Transformer berwujud mirip samurai. Kejadian tersebut membuat Soundwave menjadi satu-satunya Decepticon paling setia pada Megatron yang pertama kali sampai ke Bumi, selain Shockwave yang ternyata berkhianat.

6. Menjadi Pemutar Kaset Selama 23 Tahun

cbr.com

Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa dia tidak berubah jadi mobil atau pesawat keren seperti teman-temannya? Soundwave ternyata mengalami kejadian yang memalukan ketika sampai di Bumi; dia tidak sengaja terkena sebuah senjata eksperimen yang mengubah menjadi sebuah pemutar kaset lawas!

Akibatnya Soundwave menghabiskan waktu selama 23 tahun menjadi pemutar kaset, hingga akhirnya ditemukan dan berhasil berubah kembali menjadi robot. Ia diselamatkan oleh seorang anak kecil bernama Jimmy yang membeli pemutar kaset itu di sebuah toko.

5. Decepticon Pertama yang Bertempur Melawan G.I. Joe

cbr.com

'G.I. Joe' di sini bukan kelompok militer, melainkan panggilan dari seorang pria yang bernama Joe Colton.

Ketika Soundwave sedang melacak keberadaan para Bludgeon di Mesir, secara tidak sengaja ia terdeteksi oleh sekelompok regu petualang yang dipimpin oleh Joe Colton yang juga tengah bertempur melawan pasukan robot berbentuk manusia IRON Troopers, memaksa Soundwave bertempur dengan mereka semua.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Gede Banget! Berikut 5 Gundam Terbesar yang Pernah Muncul di Serial Anime-nya

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}