Dunia Games

Enam Mobile Armor Berukuran Super Besar yang Pernah Muncul di Serial Gundam

Di serial Gundam, robot-robot besar tidak hanya dipegang oleh Gundam saja! Banyak juga Mobile Armor yang jauh lebih besar dibanding Gundam!

Robot-robot besar di serial anime Gundam dibagi menjadi dua jenis, yaitu Gundam sendiri dan Mobile Armor. Awalnya, semua robot besar diberi panggilan sebagai Mobile Armor. Namun, muncul sebuah robot dengan teknologi paling mutakhir yang kemudian dinamakan Gundam. Jadi, Gundam pada dasarnya adalah Mobile Armor dengan keunikan teknologi dan persenjataan canggih.

Jika sebelumnya penulis membahas tentang Gundam berukuran super besar, kali ini yang mendapat giliran adalah Mobile Armor. Ini dia enam Mobile Armor dengan ukuran super besar yang pernah muncul di anime Gundam!

6. MA-08 Big Zam

Kanal Youtube MoeFactor2

MA-08 Big Zam ada Mobile Armor berukuran sangat besar yang dikembangkan oleh Principality of Zeon. Big Zam pertama kali muncul di anime Mobile Suit Gundam. Robot raksasa ini dipiloti oleh Dozle Zabi pada perang Battle of Solomon.

Karena ukuran yang besar, Big Zam harus mengorbankan mobilitasnya dan memfokuskan lebih pada persenjataan dan pertahanannya. Walaupun begitu, tetap saja bisa dikalahkan Gundam.

5. NZ-333 α (Alpha) Azieru 

gundamexplored.tumblr.com

Alpha Azieru menjadi Mobile Armor yang dirancang khusus untuk pilot dengan kemampuan Newtype. Quess Praya menjadi pilot satu-satunya Mobile Armor ini. Alpha Azieru memiliki sistem bernama Psycommu System yang memungkinkan para Newtype bisa mengendalikan Mobile Armor ini hanya dengan pikiran.

4. AMX-002 Neue Ziel

Kanal Youtube Jhhk the collector

Neue Ziel merupakan Mobile Armor yang dikhususkan untuk pertarung di luar angkasa. Muncul di anime Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory, Mobile Armor ini dipiloti oleh Nightmare of Solomon, Anavel Gato. Saat kemunculannya, Neue Ziel menjadi Mobile Armor paling mutakhir yang pernah dibuat. Ukuran yang besar sama sekali bukan masalah bagi kecepatan robot ini. 

Lanjut ke halaman dua ya, gaes!

Baca Juga >> Tips Rakit-Merakit Gunpla: Model Gundam Mana yang Sebaiknya Dipilih oleh Pemula?

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}