Dunia Games

Senjata Baru PUBG G36C: Eksklusif Vikendi, Kecil, Ringan, Tajam untuk Jarak Menengah!

Senjata baru PUBG, G36C! Bagaimana fungsi dan asal usul dari senjata ini? Yuk kita bahas bareng bareng!

Setelah kita sudah hampir membahas semua senjata PUBG kelas berat, kini tersisa senjata-senjata early game dan pistol-pistolan saja yang belum kita bahas. Namun sebelum beranjak ke sana, ternyata ada sebuah senjata PUBG baru, G36C yang bakal muncul eksklusif di map salju Vikendi. Jadi sebenarnya senjata apa sih dari si G36C ini? Yuk mari kita bahas terlebih dahulu.

G36C, Buatan Heckler & Koch, Kakak dari M416

Sumber: hk-usa.com

G36C mungkin bisa dibilang sebagai kakak dari M416. Walau karakteristik antar kedua senjata PUBG ini tak sebegitu mirip, namun G36C lahir dari pabrikan yang sama, yaitu pabrikan asal Jerman, Heckler & Koch. G36C dirancang pada tahun 1995, dan mulai diproduksi pada 1996 lalu.

Senjata ini terdiri dari banyak varian; G36 adalah varian tertua sementara yang hadir di PUBG adalah G36C, varian terbaru yang dibuat pada tahun 2001. Arti kode huruf C dalam G36C sendiri adalah compact, yang berarti senjata yang satu ini memang dirancang untuk lebih kecil namun tetap mematikan!

Dia merupakan salah satu senjata yang cukup populer dan digunakan oleh banyak angkatan bersenjata di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Pasukan Indonesia yang memakai senjata ini sendiri adalah pasukan Kopassus dan pasukan penyelam khusus dari TNI-AL yaitu Denjaka.

Senjata PUBG G36C, Eksklusif Vikendi, Kecil, Ringkas, Mematikan!

Sumber: reddit.com

Karena senjata PUBG yang satu ini merupakan item baru yang hanya hadir di test server saja untuk sementara waktu, maka informasi seputar senjata ini masing terbilang minim. Satu hal yang pasti, senjata ini merupakan senjata eksklusif Vikendi yang hadir menggantikan SCAR-L.

Secara statistik, senjata ini bisa dibilang nggak jauh berbeda dengan senjata AR yang menggunakan peluru 5,56 mm lainnya. Namun DPS senjata ini sedikit lebih tinggi dari SCAR-L dan sedikit lebih rendah dari M416.

Meski begitu karena dia kecil ringkas dan ringan, maka dari itu stabilitas jadi kelebihan dari senjata yang satu ini. Kalau melihat dari trailer official, senjata ini sih terlihat sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat-menengah untuk jarak sekitar 0-150 m.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Baca Juga >> Senjata PUBG Mini-14, DMR Paling Stabil, Jagoan Jarak Menengah Jauh

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}