Dunia Games

Bukan Akainu! Inilah Alasan Fujitora yang Pantas Menjadi Laksamana Armada di One Piece

Sepertinya Fujitora lebih pantas memimpin sebagai Laksamana Armada dibanding Akainu di One Piece. Ini asalannya!

Saat ini di One Piece yang menjadi Laksamana Armada Angkatan Laut adalah Akainu, yang sebelumnya menggantikan Sengoku karena pensiun. Namun apakah Akainu sudah menjadi pemimpin yang pantas untuk berada di posisi tersebut? Rasanya Admiral Fujitora terlihat lebih cocok menjadi Laksamana Armada. Kenapa? Berikut berbagai alasannya!

Rasa Hormat yang Tinggi

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Akainu tidak terlihat seperti orang yang mempunyai rasa hormat tinggi pada penduduk biasa. Sepertinya ia orang yang rela untuk mengorbankan sesuatu demi bisa mencapau tujuannya. Sedangkan Fujitora merupakan orang dengan rasa hormat yang tinggi. Hal ini dibuktikan saat konflik di Dressrosa berakhir dengan jatuhnya Doflamingo. 

Setelah merasa bersalah karena menjadi salah satu yang telah mengacaukan Dressrosa, Fujitora meminta maaf kepada semua penduduk Dressrosa. Ia bahkan sujud di depan Raja Riku untuk meminta maaf sebesar-besarnya atas kekacauan yang ditimbulkan. Semua anak buahnya pun ikut bersujud meminta maaf dengannya.

Tidak hanya itu, permintaan maaf tersebut juga disiarkan langsung melalui Den Den Mushi milik Angkatan Laut sehingga disaksikan oleh seluruh orang. Dengan rasa hormat yang setinggi itu, rasanya Fujitora lebih cocok menjadi Laksamana Armada Angkatan Laut dibanding dengan Akainu.

Memiliki Keadilan yang Sebenarnya

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Arti keadilan bagi Akainu mungkin adalah dengan menghabisi semua bajak laut sehingga timbul ketentraman bagi penduduk. Padahal tidak semua bajak laut adalah orang jahat yang mengganggu penduduk. Contohnya Whitebeard yang membagikan sebagian harta yang ia dapat untuk penduduk dari pulau tempat kampung halamannya.

Sedangkan Fujitora adalah orang yang berpegang teguh pada arti keadilan yang sebenarnya. Ia bahkan melukai kedua matanya sendiri sampai tak bisa melihat karena tidak ingin mengetahui sesuatu yang seharusnya tidak ia lihat. Setelah bertarung dengan Luffy, Fujitora juga membebaskannya karena telah melihat ada sesuatu yang berbeda dari sosok Luffy.

Ia juga bertanya seperti apa wajah, penampilan, dan warna rambut dari Luffy. Mungkin saja Fujitora tahu kalau Luffy tidak termasuk bajak laut jahat yang harus ia habisi. Dengan sifat bijak dan memiliki keadilan yang sebenarnya, itu menjadi salah satu alasan Fujitora lebih pantas menjadi Laksamana Armada dibanding dengan Akainu.

Ingin melihat alasan yang terakhir kenapa Fujitora lebih pantas dibanding Akainu? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Teori One Piece: Bukannya Takut, Tapi Inilah Alasan Angkatan Laut Tidak Mau Menyerang Yonkou

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}