Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Raja Kegelapan! Inilah Alasan Angkatan Laut Takut Menghadapi Silver Rayleigh

Silver Rayleigh atau yang juga dikenal sebagai Raja Kegelapan sangat ditakuti oleh Angkatan Laut. Inilah alasannya!

Silver Rayleigh pernah menjadi tangan kanan Gol D. Roger sekaligus wakil kapten dari kelompok Raja Bajak Laut tersebut. Sampai saat ini Rayleigh tetaplah menjadi orang yang sangat ditakuti oleh Angkatan Laut. Menurut kalian apa sih alasannya? Simak pembahasannya di bawah ini!

Julukan Mei Ou atau Raja Kegelapan yang dimiliki Rayleigh diberikan karena ia merupakan orang yang paling dekat dengan Roger. Sedangkan Roger adalah musuh terbesar dari Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Ia bukanlah orang yang bisa diremehkan oleh para Angkatan Laut.

Di pulau Shabody, ketika Angkatan Laut mengejar kelompok Topi Jerami, Rayleigh membuat sebuah garis pembatas dan ia memperingatkan para Angkatan Laut untuk tidak melewatinya. Mendengar itu, tak ada satupun dari mereka yang berani untuk melewati garis itu seolah-olah sangat ketakutan. 

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Lalu saat Luffy datang kembali ke Marine Ford untuk memberikan penghormatan terakhir pada Ace, Angkatan Laut tidak berani menyerang Luffy karena ada Rayleigh yang bersamanya. Rayleigh juga cukup santai saat menghadapi Kizaru di pulau Shabody di umurnya yang sudah tak muda lagi. Sebelum time skip, umur Rayleigh adalah 76, lalu setelah time skip umurnya 78.

Di umurnya yang sudah setua itu, kemampuannya mampu menandingi lawan kuat seperti Kizaru. Apalagi saat dia muda, bayangkan seperti apa kekuatan yang dimilikinya. Tentu saja Rayleigh juga merupakan salah satu orang yang tahu lokasi One Piece. Saat Usopp bertanya tentang One Piece kepada Rayleigh, Luffy marah dan mengancam akan membubarkan kelompok Topi Jerami.

Ini karena jika Luffy sudah mengetahui kebocoran tentang One Piece, perjalanan mereka selama ini akan menjadi sia-sia dan petualangan Luffy tak akan menjadi seru lagi. Rayleigh yang menghormati Luffy tak jadi memberitahu spoiler tentang lokasi One Piece.

Masih ada penjelasan lainnya tentang Rayleigh yang bisa kalian lihat pada halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Berbagai Persamaan yang Dimiliki Zoro dengan Rayleigh! Penerus Wakil Kapten Raja Bajak Laut?

Voucher Games

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
PUBG
Start from
Rp 0

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}