Dunia Games

Samurai 8, Manga Baru Masashi Kishimoto yang Tetap Kental Unsur Jepang!

Akhirnya Masashi Kishimoto bocorkan judul dan penampakan manga terbarunya di acara Jump Festa: Samurai 8! Modern dan penuh nuansa Jejepangan!

Setelah bersliweran kabar soal manga terbaru Masashi Kishimoto, akhirnya pencipta Naruto mengumumkan judul terbarunya di acara tahunan Jump Festa 2018 yang diadakan pada 23 Desember 2018 kemarin. Judul itu adalah Samurai 8.

Dikabarkan siap terbit musim semi (periode Maret-Mei) 2019 mendatang, Samurai 8 akan mengambil tema fiksi ilmiah akan tetapi tetap penuh unsur budaya Jepang seperti komik ninjanya dulu.

"Aku suka hal-hal berbau Jepang: aku senang dengan budaya dan dekorasi. Aku juga suka hal-hal fiksi ilmiah. Aku merasa gembira akan ide dan penciptaannya. Karena aku suka dua-duanya, aku memutuskan untuk menggabungkan mereka di karya ini. Aku akan berusaha sekeras mungkin untuk membuatnya lebih seru dari serial 'Naruto'!"

Menariknya, Samurai 8 tidak akan digarap sepenuhnya oleh Masashi Kishimoto lagi; Kishimoto hanya akan mengerjakan ceritanya sementara gambar atau ilustrasi ditangani oleh Akira Okubo, salah satu asistennya. Sejauh ini karya Okubo yang diketahui hanya judul-judul singkat seperti Toto no Ken dan Mahoutsukai Muku.

Shueisha

Walau begitu berdasarkan profil asisten yang pernah tercantum di Naruto Volume 16, dia adalah asisten nomor 7 Kishimoto. Dulu tugasnya adalah sebagai beta (pewarna hitam di rambut dan pakaian), memberi screentone (tekstur di panel atau karakter), dan mengerjakan gambar-gambar latar.

Menurut penjelasan Kishimoto Okubo memiliki kantong mata yang cukup tebal, wajahnya cukup gagah, kalem, serta sangat menyukai sepak bola.

Bagaimana menurutmu. Apakah cukup menarik? Gambarnya bagus? Penasaran membaca cerita baru dari Kishimoto? Mampu mengalahkan popularitas Boruto -- atau malah Naruto? Kita nantikan saja ya terbitnya!

Baca Juga >> Manga Lain Karya Masashi Kishimoto Yang Wajib Kamu Tahu

twitter.com/YonkouProd

Sumber: Twitter.com/OrganicDinosaur

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}