Dunia Games

Lima Cerita Anime Boruto Paling Seru Sepanjang 2018, Arc Mana yang Jadi Favoritmu?

Sepanjang tahun ini, anime Boruto sudah sajikan puluhan episode untuk dinikmati. Mari kita kilas balik melihat arc cerita anime Boruto terseru 2018.

Seperti semua serial panjang, anime Boruto memiliki kisah-kisah tertentu yang memiliki bagian awal dan akhir -- akrab disebut sebagai arc oleh penikmat anime. Nah sekarang kita tengok kembali lima arc terseru yang ditayangkan anime Boruto sepanjang tahun 2018 ini yuk! Mana favoritmu?

5. Arc Misi Genin

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Episode-episode ini menceritakan misi pertama yang diambil oleh Tim 7 baru. Cukup menarik, sayangnya terasa terlalu menjiplak arc Negeri Ombak/Zabuza dari Naruto Part I dulu; pemberi misi menyembunyikan rahasia agar misi mereka jadi murah, adanya musuh ninja bayaran tangguh bermasker, dan sebuah tempat jadi dinamai dengan nama sang karakter utama.

Sayangnya cerita Misi Genin ini terlalu singkat dan kurang emosional sehingga pesan atau poin-poin cerita dramatis yang terjadi pun tidak terasa bermakna sama sekali. Malah episode terakhir soal karyawan putus asa yang lebih menarik dari misi sebelumnya. Setidaknya Konohamaru sedikit menunjukkan kekuatan di sini.

4. Arc Geng Byakuya

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Cerita ini mempunyai ide yang menarik: bagaimana kalau masa damai tetap tidak otomatis membuat semua negara dan wilayah-wilayah menjadi makmur? Bagaimana kalau seseorang terpaksa melakukan tindakan melanggar hukum terhadap orang jahat agar orang-orang tidak bersalah bisa hidup?

Sayang kejutannya mudah sekali ditebak dan terlalu mengandalkan 'ilusi genjutsu' sebagai penggerak cerita, yang terkesan terlalu malas alih-alih memberikan topik berat pada penontonnya. Hubungan cerita dengan Katasuke dan Alat Ninja juga tidak berdampak apa-apa -- padahal punya potensi besar untuk mengaitkannya pada cerita manga.

3. Arc Chocho Akimichi

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Plot yang sangat sederhana dan ringan ditambah motivasi antagonis maupun resolusi Chocho di akhir cerita (serta efeknya pada Mitsuki) justru membuat arc ini jadi lebih kuat dibanding dua sebelumnya. Selain itu unsur komedi dan kualitas animasi yang konsisten juga enak untuk dinikmati secara santai.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Spoiler Boruto Episode 87, 88: Usai Libur Tahun Baru, Pencarian Mitsuki Kembali Berlanjut

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}