Dunia Games

Pembahasan Boruto Episode 87: Manusia Buatan Milik Onoki Memang Mempunyai Perasaan

Di Boruto Episode 87, kelompok Akuta memang lebih unggul daripada tim Boruto. Namun, mereka terus ditimpa masalah berkat Boruto dan temannya.

Di Boruto Episode 86, kakek Onoki masih bersikeras menganggap manusia buatan miliknya tidak memiliki perasaan sama sekali; mereka hanya bergerak jika diperintah. Tapi, Boruto Episode 87 memperlihatkan bahwa para manusia buatan ini nyatanya memiliki perasaan, sama seperti manusia sesungguhnya. Onoki yang mengetahui hal tersebut mulai merasa bimbang dengan keputusannya. Ingin mengetahui ceritanya lebih jelas? Simak pembahasannya di sini!

Boruto Episode 87 dibuka dengan kedatangan Kako saat Onoki dan Boruto sedang berdebat. Kako mengatakan ke Onoki bahwa rencana mereka terhambat sehingga membutuhkannya di lokasi.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Kako juga ingin menangkap dan membawa Boruto. Onoki setuju agar Boruto tidak melapor ke Konohagakure dan memerintahkan Kako untuk tidak menyakiti Boruto. Saat Onoki pergi, pertarungan antara Kako dan Boruto dimulai. Kako merasa senang melihat insting bertarung manusia yang ada di Boruto.

Di sisi lain, Inojin, Chocho, dan Sarada merasa khawatir dengan Boruto dan Shikadai yang tak kunjung kembali. Mereka bertiga setuju untuk mencari temannya, tapi malah menemukan tubuh Akatsuchi yang tergeletak lemah.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Boruto terus bertarung sendirian melawan Kako. Berbagai serangan Boruto lancarkan tapi tidak ada yang masuk sama sekali. Kako ternyata juga bisa melancarkan jutsu Jinton khas Onoki. Merasa kewalahan, Boruto melemparkan kunai yang disangkutkan dengan kertas peledak. Ledakan dari kertas tersebut menarik perhatian tim Sarada dan Onoki.

Sarada memerintahkan Inojin membawa Akatsuchi ke gua sementara dia dan Chocho pergi memeriksa ledakan tersebut. Sedangkan Onoki juga pergi memeriksa pertarungan Boruto dan Kako.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Boruto berhasil menusuk Kako dengan kunai, namun yang ditusuk adalah sebuah Bunshin. Manusia buatan berambut merah ini bersiap melancarkan Jinton ke Boruto, tapi berhasil digagalkan oleh tinju maut Sarada. Kako malah semakin bersemangat melawan tiga Genin sekaligus.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Pindah ke halaman selanjutnya ya!

Baca Juga >> Spoiler Boruto Episode 88: Arc Mitsuki Tamat di Bulan Januari 2019?