Dunia Games

Skrip Bot Ragnarok Eternal Love untuk Auto-Hunting Monster MVP Beredar di Internet, Boleh Nggak Sih?

Suka melihat hanya ada satu nama di daftar Last Kill MVP? Bisa jadi pemain tersebut menggunakan Skrip Bot Ragnarok Eternal Love!

Ada beberapa diskusi panas yang tengah berlangsung di forum Reddit Ragnarok Eternal Love dan komunitas lainnya. Diskusi ini perihal skrip bot Ragnarok Eternal Love.  Jika kamu kurang paham tentang skrip bot, mereka adalah suatu program yang terdiri atas perintah-perintah komputer yang membuat karaktermu berjalan secara otomatis.

Nah, skrip bot yang satu ini memungkinkan seorang pemain menggerakan karakternya secara otomatis dalam berburu monster MVP. Mari intip pendapat para pemain mengenai isu kontroversial yang satu ini.

Pendapat Pemain Ragnarok Eternal Love

kliksm.com

Di forum Reddit Ragnarok Eternal Love, pendapat para pemain terbagi-bagi. Ada yang mendukung dan merasa skrip ini legal, ada juga yang merasa pemakaian skrip bot adalah hal ilegal sehingga tidak setuju. Begini argumen pengguna Reddit xcivy bahwa skrip bot ini tidak masalah,

"Kamu tidak bisa melarang orang untuk otomatis bergerak di game ini. Menurut saya, skrip ini bisa diterima karena masih menyerupai orang sungguhan, dan juga skrip ini tidak menjamin drop item dari MVP. Tetapi, skrip yang berulah pada kode-kode game itu sendiri seperti mengubah drop rate dan mengeksploitasi hunting MVP di arena adalah skrip yang ilegal.

Foto pemain dengan MVP, bukan bot. Sumber: gamingph.com

Berlawanan dengan xcivy, pengguna Reddit add_darkswd berkomentar tentang rusaknya game karena skrip bot,

"Hal-hal seperti ini yang dapat membuat saya menjauh dari Ragnarok Eternal Love. Saya sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak di game ini dan lebih banyak bermain secara manual, juga menggunakan fitur Auto yang memang bisa diakses oleh semua pemain."

"Yang membuat saya bingung adalah bagaimana bisa developer tidak sadar dengan skrip bot di game ini. Saya harap saya salah dan developer bisa bergerak mengatasi persoalan ini. Saya suka bermain Ragnarok Eternal Love walaupun terus-menerus muncul perbaikan dan masalah pada server. Jika developer tetap cuek terhadap skrip bot ini, saya tidak akan bermain game ini lagi.

Walaupun skrip bot bukan termasuk hack (hanya dijalankan dari sisi pengguna, tidak memengaruhi server), menggunakan program ini cukup tidak adil bagi pemain lain, khususnya bagi pemain yang sekedar menikmati bermain Ragnarok Eternal Love. Coba bayangkan, jika semua channel di server dibanjiri oleh bot hunting MVP, maka pemain biasa tidak akan mendapat kesempatan hunting MVP juga.

Apakah skrip bot diizinkan? Cek jawabannya di halaman dua!

Baca Juga >> Inilah 5 Resep Makanan Ragnarok Eternal Love yang Memiliki Efek Paling Berguna!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}