Anime

Daftar Harga Buronan Monkey D. Luffy yang Ia Dapat Sejak Pertama Berlayar Sampai Saat Ini

Sejak memulai perjalanan mengarungi lautan, Monkey D. Luffy berkali-kali mendapat peningkatan harga buronan akibat berbagai kekacauan yang ia perbuat.

Monkey D. Luffy merupakan jagoan kita yang semakin berkembang dan bertambah kuat selama perjalanannya mencari One Piece. Tidak hanya bertambah kuat, harga buronan darinya pun juga semakin tinggi. Mari kita bahas daftar harga buronan yang pernah diberikan untuk Luffy sejak awal ia berlayar dan membentuk kelompok bajak laut!

Harga Buronan Pertama

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Luffy mendapatkan harga buronan pertamanya setelah mengalahkan Arlong di Arlong Park. Sebenarnya Luffy mendapatkan harga ini bukan karena ia telah mengalahkan Arlong, melainkan karena Luffy menghajar salah satu kapten Angkatan Laut, Nezumi yang merupakan soerang koruptor.

Ia berniat untuk mengambil semua harta Nami yang telah diberikan ke Arlong namun Luffy menghajarnya. Karena dendam, ia memberikan harga buronan sebesar 30 juta berry ke Luffy, harga tertinggi di East Blue pada waktu itu.

Harga Buronan Kedua

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Harga buronan dari Luffy meningkat menjadi 100 juta berry setelah ia mengalahkan Crocodile, salah satu Shichibukai yang berniat untuk mengambil alih Kerajaan Arabasta. Ini membuat pemerintah mengetahui identitas dan aktivitas yang dilakukan Crocodile dan melepas jabatannya sebagai anggota Shichibukai.

Harga Buronan Ketiga

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Peningkatan harga buronan Luffy kali ini cukup drastic, yaitu menjadi 300 juta berry. Harga ini ia dapat setelah mengalahkan anggota organisasi Pemerintah Dunia, Rob Lucci dan Blueno dari CP9 demi bisa menyelamatkan Nico Robin yang akan dihukum mati. Setelah mendapatkan harga buronan ini, Luffy juga disebut sebagai salah satu dari sebelas anggota Supernova.

Ingin melihat peningkatan harga buronan dari Monkey D. Luffy yang selanjutnya dan kekacauan lain yang telah ia buat? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Keren, Inilah 5 Lagu Opening One Piece Terbaik yang Bakal Semangati Hari-Harimu

Harga Buronan Keempat

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Peningkatan harga buronan selanjutnya dari Luffy didapat setelah ia memukul bangsawan yang ada di bawah perlindungan Pemerintah Dunia, Tenryubito menjadi 400 juta berry. Tidak hanya itu, harga ini juga didapat setelah Luffy membuat kekacauan di Impel Down.

Tidak lupa kekacauan yang telah dibuat saat di Marie Ford membuat Luffy dicap menjadi kriminal yang lebih berbahaya karena semua orang tahu bahwa ia adalah anak dari Monkey D. Dragon. Kemungkinan lain yang menyebabkan harga buronan Luffy naik adalah informasi yang menyebutkan kalau ia telah mengalahkan Gecko Moria di Thriller Bark.

Harga Buronan Kelima

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Harga selanjutnya didapat setelah Luffy menolong Kerajaan Dressrosa dengan mengalahkan Doflamingo, penguasa jahat yang telah memimpin selama beberapa tahun di negeri tersebut.

Setelah membuat aliansi dengan Law dan menjatuhkan Doflamingo, harga buronan dari Luffy meningkat menjadi 500 juta berry. Ini juga merupakan peningkatan harga buronan pertama dari Luffy setelah time skip.

Harga Buronan Keenam

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah dikenal sebagai adik angkat dari komandan kedua di Pasukan Revolusioner, Sabo, pemimpin dari kelompok besar Topi Jerami, dan juga orang yang telah mengalahkan Charlotte Cracker serta Charlotte Katakuri, harga buronan dari Luffy meningkat menjadi 1,5 milyar berry.

Ini merupakan peningkatan harga buronan terbesar yang didapat Luffy selama perjalanannya. Dengan ini, mungkin saja level Luffy sudah bisa disetarakan dengan tangan kanan dari Yonkou atau mungkin Admiral Angkatan Laut.

Itu tadi berbagai harga buronan Luffy yang ia dapat selama perjalanannya mengarungi lautan. Perkembangan dari kapten Monkey D. Luffy ini cukup mengesankan ya?

Baca Juga >> Lima Lagu Opening One Piece Terbaik yang Bisa Segarkan Pikiran Kamu - Bagian II

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games