Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Bukan Hanya Rayleigh, Tapi Sosok Ini Juga Merupakan Guru Bagi Monkey D. Luffy

Selain Rayleigh, ada sosok lain yang secara tak langsung menjadi guru bagi Monkey D. Luffy. Menurut kalain siapakah dia?

Monkey D. Luffy adalah jagoan kita yang mengalami perkembangan pesat setiap melewati pertarungan yang berat. Perkembangan tersebut tentunya berkat latihan berat yang ia jalani. Dan tentunya juga berkat sosok guru yang telah mengajarinya.

Sebelum meninggalkan desa Fushia dan mulai berlayar, Luffy telah berlatih selama 7 tahun. Selama masih kecil, Garp adalah sosok yang menjadi guru bagi Luffy. Berbagai perlakukan keras diberikan agar cucunya tersebut mampu menjadi anggota Angkatan Laut yang tangguh. Namun Luffy memiliki tujuan lain untuk menjadi bajak laut.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Lalu setelah melewati pertarungan di Markas Besar Angkatan Laut, Luffy memutuskan untuk berlatih pada Silver Rayleigh selama 2 tahun. Secara umum, Rayleigh merupakan guru pertama Luffy yang mengajarkannya dasar dari Haki. Telah dijelaskan kalau Luffy mampu menguasai berbagai jenis Haki hanya dalam waktu 1,5 tahun.

Selama 6 bulan terakhir, ia juga menguasai teknik baru seperti Gear Fourth atau bahkan yang belum ia perlihatkan sampai sekarang. Ini menunjukkan kalau latihan yang diberikan Rayleigh sangat ampuh bagi perkembangan Luffy. Saat Luffy kembali ke Kepulauan Shabody, ia mengejutkan kita dengan kekuatan yang mampu mengalahkan Pacifista dengan mudah.

Namun sepertinya teknik Gear Fourth saja belum cukup untuk bisa mengalahkan lawan sekelas Admiral atau Yonkou. Luffy butuh teknik yang lebih kuat dari ini karena kemungkinan besar Luffy akan berhadapan kembali dengan Yonkou seperti Kaido.

Lalu menurut kalian siapakah sosok yang telah menjadi guru bagi Luffy selain Rayleigh? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Teori One Piece: Alasan Monkey D. Dragon Tidak Mengajak Luffy Bergabung dengan Pasukan Revolusioner

Secara tidak langsung, Luffy telah menemukan guru baru yang memberikannya perkembangan selama pertarungan. Ia adalah orang yang pernah dihadapi Luffy saat di pulau Whole Cake, Charlotte Katakuri. Coba kalian pikirkan bagaimana Oda membuat karakter Katakuri!

Katakuri memiliki kemampuan buah iblis yang agak mirip dengan Luffy. Selain itu ia juga menunjukkan teknik awakening (kebangkitan) dari buah iblisnya. Katakuri juga menunjukkan teknik Haki tingkat tinggi ke Luffy yang bahkan dapat membuatnya melihat sedikit masa depan. Nyatanya hal ini mampu membuat Luffy menjadi lebih kuat.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Tidak mustahil Luffy akan menguasai teknik awakening dari buah iblis miliknya setelah pertarungannya melawan Katakuri. Saat disebut Katakuri melatih Luffy, itu bukan berarti ia melatihnya secara langsung. Namun dengan bertarung melawannya, Luffy mampu mempelajari konsep dari teknik awakening dan Haki tingkat tinggi.

Kalian pastinya sudah melihat Luffy yang bisa melihat sedikit masa depan. Kakakuri juga sempat kaget dan mengatakan hal tersebut. Saat berlatih, Rayleigh berkata pada Luffy kalau kemampuan Haki hanya dapat ditingkatkan dari pertarungan langsung. Jika Luffy mampu untuk menguasai teknik awakening, mungkin saja ia bisa setingkat dengan Admiral atau bahkan Yonkou.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Berkat Katakuri juga level dari Haki Luffy meningkat secara drastic. Wajar saja jika harga buronan Luffy meningkat sampai 1,5 milyar berry. Dengan mengalahkan Katakuri, buronan seharga 1 milyar berry, pastinya Angkatan Laut sadar bahwa Luffy telah menguasai Haki tingkat tinggi yang bahkan mampu mengalahkan monster seperti Katakuri.

Itu tadi sosok guru lain dari Luffy selain Rayleigh yang telah mengajarinya secara tidak langsung. Simak terus pembahasan lainnya mengenai One Piece di Dunia Games.

Baca Juga >> Teori One Piece: Akankah Garp Pergi ke Negeri Wano dan Menyerang Kaido?

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}