Dunia Games

DCEU Proyeksikan Keuntungan Aquaman Akan Melebihi Avengers: Infinity War

Meskipun kalah populer dengan Batman dan Superman, DCEU yakin kalau film Aquaman bisa meraup keuntungan mengalahkan film Avengers: Infinity War

Sebelum ditayangkan, Warner Bros dan DC Film sangat ragu dengan film Aquaman. Pasalnya, superhero satu ini memang tidak sepopuler karakter DC lainnya seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman. Debut penampilannya pertama kali muncul di film Justice League yang filmnya justru mengundang kekecewaan. Berbeda dengan Batman dan Superman, mereka adalah karakter yang paling populer di DC, sehingga tidak heran kalau kekhawatiran akan Aquaman gagal menjadi fokus utama Warner Bros dan DC Films.

Tapi menariknya prediksi tersebut salah, meski di pasar domestik film ini menjadi film DCEU yang memperoleh keuntungan paling kecil di minggu pertama penayangannya, film ini laku keras di pasar luar negeri hingga diproyeksikan mencapai keuntungan hingga US$1 milyar atau sekitar Rp14,5 triliun.

screenrant.com

Dikutip dari halaman Screenrant.com, prediksi ini dikemukakan oleh Forbes dengan menghitung keuntungan dari penjualan tiket, baik di pasar domestik maupun luar negeri yang kemudian dikombinasikan dengan rekam jejak film tersebut meningkatkan penjualan. Mungkin minggu pembukaan Aquaman paling kecil di antara film DC yang lain di Amerika Serikat, tapi Aquaman menunjukkan tren positif dengan terus menduduki puncak box office selama libur Natal bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Pencapaian ini tentu tidak lepas dari penjualan tiket Aquaman di pasar luar negeri. Di negeri Tirai Bambu, Aquaman menjadi film terlaris sepanjang sejarah Warner Bros. Keuntungan kecil di minggu pembukaan tidak akan mempengaruhi Aquaman, sebab film garapan James Wan ini memperoleh keuntungan dari penjualan tiket mencapai US$22 juta di Amerika Utara pada hari Natal. Pencapaian ini membuat Aquaman bergabung dengan film-film laris lainnya, kayak sekuel Star Wars, Sherlock Holmes, dan Avatar besutan James Cameron.

screenrant.com

Berbedar kabar kalau film Aquaman juga akan mendapatkan sekuelnya. Mengingat, Man of Steel dan Wonder Woman keduanya memiliki sekuel, bahkan Suicide Squad, film yang pencapaiannya jauh di bawah Aquaman mendapatkan film spin-off dalam bentuk Birds of Prey. Walaupun James Wan belum mengungkapkan secara langsung tentang sekuel Aquaman, post-credit scene Aquaman secara tidak langsung memberi petunjuk bagaimana masa depan Aquaman.

Nah akankah film Aquaman akan menyalip keuntungan dari film Avengers: Infinity War? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar film lainnya ya.

Baca Juga >> Aquaman Punya Kembaran? Inilah 5 Karakter yang Mirip dengan Raja Lautan Atlantis

Sumber gambar utama: screenrant.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}