Dunia Games

Alasan Mengapa Angkatan Laut di One Piece Tak Memiliki Haoshoku Haki

Ada alasan tersendiri kenapa anggota Angkatan Laut di One Piece tak dapat menggunakan Haoshoku Haki. Kenapa ya kira-kira? Simak teorinya!

Haoshoku Haki adalah salah satu dari tiga tipe Haki yang hanya dimiliki oleh satu banding sejuta orang di dunia One Piece. Luffy merupakan salah satu orang yang memiliki jenis Haki terkuat ini. Ia mampu mendapatkan kemampuan tersebut setelah menjalani latihan keras dengan Rayleigh.

Pada awal episode, Shanks telah menunjukkan Haoshoku Haki saat ia menyelamatkan Luffy dari hewan laut yang buas. Haoshoku Haki adalah kekuatan yang dimiliki seseorang berdasarkan kuatnya tekad yang mereka miliki. Itu memberikan kemampuan untuk mengintimidasi seseorang jika perbedaan kekuatan mereka terlalu jauh.

Namun itu hanyalah penggunaan dasar dari Haoshoku Haki. Sampai sejauh ini, kita melihat sudah ada 10 orang yang dapat menggunakan Haki itu, dan kebetulan mereka semua adalah seorang bajak laut (kecuali Coby yang secara tidak sengaja menggunakannya).

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Tidak satupun dari Angkatan Laut yang sepertinya benar-benar mampu untuk menggunakan Haoshoku Haki. Sepertinya yang menjadi masalah bukanlah kekuatan yang rendah. Rasanya tidak mungkin kalau kita menyebutkan Tiga Admiral tidak memiliki kekuatan yang setara dengan mereka pengguna Haoshoku Haki.

Penggunaan dasar Haoshoku Haki adalah untuk mengintimidasi, bahkan menghilangkan kesadaran dari orang yang jauh lebih lemah dibanding pengguna, yang berarti kekuatan besar bukanlah masalah utama bagi seseorang untuk bisa memilikinya.

Kita sudah melihat pertarungan dari ketiga Admiral, juga Sengoku dan Garp. Namun tidak satupun dari mereka terlihat menggunakan kekuatan ini. Kira-kira kenapa ya? Kira-kira apa ya alasan Oda untuk hanya memberikan Haoshoku Haki pada orang selain Angkatan Laut?

Jika penasaran dengan kelanjutan pembahasan ini, simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Petarung Barbar! Ini 5 Buah Iblis Terkuat di One Piece untuk Digunakan dalam Pertarungan!

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}