Dunia Games

Lima Musuh Paling Brutal yang Pernah Dihadapi oleh Justice League dalam Komiknya

Selain Steppenwolf, para anggota Justice League ternyata juga pernah kerepotan melawan musuh paling brutal ini dalam komiknya lho. Siapa saja?

Dalam film Justice League yang rilis tahun 2017 lalu, kalian dapat melihat pahlawan super terbaik Bumi bergabung demi melawan sosok jahat yang mengerikan, yaitu Steppenwolf. Ia merupakan makhluk yang dikenal sebagai New God. Ras ini sendiri mungkin bisa dibilang bukanlah dewa, tapi merasa dirinya dewa karena punya kekuatan yang lebih hebat dibanding ras lainnya.

Tidak heran kalau Bruce Wayne sang Batman akhirnya memerlukan bantuan untuk menghadapi musuh satu ini. Tapi tahukah kalian kalau selain Steppenwolf ternyata Justice League juga memiliki musuh-musuh yang sangat ganas, bahkan mematikan. Lalu siapa saja musuh-musuh yang pernah dikisahkan harus menghadapi kelompok superhero DC dalam komiknya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

5. Brainiac

cbr.com

Brainiac menjadi salah satu musuh kelompok Justice League yang memiliki teknologi tinggi layaknya Metallo. Ia memiliki latar belakang sebagai pemberontak dari Planet Colu bernama Vrill Dox. Rencana pemberontakan tersebut gagal dan mengakibatkan nyawa Vril Dox berada di ambang kematian.

Namun dengan kecanggihan dan kejeniusannya, Vril berhasil menyimpan pikirannya ke dalam sebuah jaringan komputer; hingga akhirnya dia menuju Bumi untuk mencari sesosok manusia sebagai inangnya. Seorang pria bernama Milton Fine lalu menjadi korban Vrill, dan mulai dari situ dia menamakan wujud barunya sebagai Brainiac.

4. Parallax

cbr.com

Parallax merupakan makhluk yang bahkan bisa mengubah superhero terbaik di DC menjadi jahat. Ia adalah makhluk seperti parasit besar yang dapat mengendalikan pikiran musuhnya, termasuk di antaranya adalah Batman, Flash, dan Superman. Ia juga bisa membuat benda-benda padat dari cahaya seperti halnya Green Lantern.

Musuh satu ini mampu memberikan ancaman yang lebih berbahaya dari ancaman fisik. Ya, ancaman secara psikologis, yang mana dapat menyebabkan para anggota Justice League dan seantero penduduk Bumi saling menghancurkan karena diliputi rasa takut dan paranoia. Ia juga diketahui mampu merasuki tubuh anggota Justice League dan menggunakan mereka sebagai inang untuk menghancurkan anggota Justice League yang lain.

3. Darkseid

cbr.com

Darkseid lahir dengan nama Uxas, ia disembah sebagai 'God of Evil' sehingga membuatnya menjadi salah satu makhluk paling kuat yang ada sekaligus raja tertinggi dari Planet Apokolips. Darkseid disebut-sebut sebagai musuh paling kuat yang pernah dihadapi Superman selain Doomsday. Obsesinya terhadap kekuasaan membuatnya sangat berbahaya dan mematikan. Darkseid suka sekali menaklukkan planet-planet di alam semesta.

Tak seperti Thanos di Marvel yang ingin menghancurkan planet-planet beserta isinya, bos Steppenwolf ini lebih suka memperbudak penghuni planet-planet yang dia taklukkan. Pertempuran Darkseid dengan Justice League sendiri sudah terjadi berkali-kali di komiknya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Aquaman Punya Kembaran? Inilah 5 Karakter yang Mirip dengan Raja Lautan Atlantis

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}