Dunia Games

Menebak Kekuatan yang Tersembunyi di Balik Mata Kiri Roronoa Zoro, Apa Ini Jawabannya?

Mata kiri Roronoa Zoro yang selalu ditutup merupakan suatu misteri yang belum terungkap sampai sekarang. Kekuatan apa yang dia simpan di sana?

Setelah One Piece melewati time skip, semua penampilan dari kelompok Topi Jerami berubah. Salah satu yang perubahannya terlihat jelas adalah Roronoa Zoro. Zoro menutup mata sebelah kirinya yang memiliki bekas luka. Mari kita tebak seperti apa kekuatan yang ada pada mata kiri Zoro tersebut.

Selama time skip, Zoro telah berlatih dengan Dracule Mihawk di Pulau Kuraigana. Di tempat itu terdapat banyak hewan buas yang telah memiliki gaya bertarung seperti manusia setelah mereka mempelajarinya selama bertahun-tahun. Mihawk pun memberikan Zoro latihan dengan cara menghadapi mereka.

Mungkin sebagian orang berpikir kalau Zoro kehilangan mata kirinya selama berlatih dengan Mihawk. Namun sebagian dari mereka memikirkan hal yang berbeda. Bagaimana menurut kalian sendiri? Penulis memiliki opini sendiri mengenai misteri dari mata kiri Zoro tersebut.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Kemungkinan besar Zoro memutuskan untuk menutup mata kirinya karena itu merupakan senjata terkuat yang ia miliki -- karena penulis yakin bahwa Zoro telah mempelajari Haoshoku Haki selama berlatih dengan Mihawk. Kalian pastinya akan bertanya apa alasan Zoro sudah mempelajari Haoshoku Haki. Ada dua hal yang menjadi bukti kuat kalau Zoro telah menguasai Haki ini.

Pertama adalah saat ia bertarung menghadapi Kaku. Saat menggunakan teknik Kyutoryu, Kaku kaget dan berkata kalau Zoro adalah seorang iblis. Ini karena Kaku melihat aura mengerikan yang keluar dari tubuh Zoro dan kekuatan yang sangat besar darinya.

Bukti lainnya adalah saat Zoro bertarung menghadapai Monet. Monet juga merasakan Aura yang sama darinya. Ia merasakan aura sangat berbahaya yang muncul dari tubuh Zoro. Cara kerja Haoshoku Haki memberikan tekanan besar ke lawan yang mampu mengintimidasinya. Ini menjadi bukti kuat kalau Zoro telah menguasai Haoshoku Haki.

Ingin melihat kelanjutan dari pembahasan ini? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Inikah 3 Alasan Mengapa Zoro Mendapat Luka di Mata Kirinya?

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}