Just For Fun

Kolektor Sejati, Inilah 7 Benda Milik Musuh Batman yang Disimpan dalam Batcave

Nggak cuma mengalahkan musuhnya, ternyata Batman juga suka mengoleksi barang milik para musuhnya tersebut loh. Apa sajakah itu?

Kalian pasti sudah tahu tentang Bruce Wayne atau sang Batman, seorang milyarder yang mencintai keadilan dan memberantas kejahatan dari bayang-bayang kegelapan. Kedua orangtuanya yang terbunuh di tangan penjahat membuatnya sangat membenci kejahatan. Ia kemudian menciptakan sebuah kostum tempur bertema kelelawar yang memiliki teknologi canggih untuk memerangi kejahatan. Pada akhirnya Bruce pun membentuk sebuah kelompok superhero bernama Justice League yang berisi para superhero terbaik DC.

Untuk menyimpan seluruh teknologi canggih miliknya, Wayne juga membuat sebuah markas yang berada di sebuah gua. Gua kelalawar ini berfungsi sebagi markas dan tempat penyimpanan berbagai peralatan dan kendaraan Batman. Namun, tahukah kalian bahwa Batman juga menyimpan benda-benda aneh di sana? Penasarankan apa saja? Yuk simak sama-sama berikut ini.

7. Cincin Kryptonite Lex Luthor

cbr.com

Superman memang merupakan superhero terkuat DC yang tidak terkalahkan. Namun apa jadinya jika Superman tidak lagi menjadi superhero melainkan berubah menjadi sosok jahat? Untuk menjawab hal tersebut, Bruce Wayne ternyata telah berpikir panjang dengan menyimpan sebuah senjata ampuh milik Lex Luthor.

Sebelumnya Lex mengenakan cincin tersebut guna mencegah Superman berbuat macam-macam terhadap dirinya. Ironis, senjata yang digunakan untuk melindungi diri, malah memberikan Lex penyakit kanker. Akhirnya, ia terpaksa mengamputasi tangan kanannya. Kini cincin tersebut telah disimpan oleh Batman di Batcave untuk berjaga-jaga jika sahabatnya itu hilang kendali atau berada di bawah kendali musuh.

6. Senjata Mr. Freeze

cbr.com

Victor Fries alias Mr. Freeze memang menjadi musuh Batman yang muncul pertama kali dalam komik Batman #121 yang berjudul The Ice Crimes of Mr. Zero, yang bercerita tentang usaha pencurian berlian.

Setelah berhasil mengalahkan Mr. Freeze, Batman menyimpan senjata sang penjahat di Batcave sebagai kenang-kenangan. Dalam setiap aksinya, Batman selalu saja berhasil mendapatkan senjata ikonis Mr. Freeze.

5. Katana Deathstroke

cbr.com

Sosok supervillain dari dunia komik DC yang bernama Deathstroke memang menjadi sosok yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya oleh penggemar DC selepas 20th Century Fox merilis film sekuel untuk sang anti-hero, Deadpool. Alasannya, karena Deathstroke juga ahli menggunakan katana layaknya Deadpool. Tapi tahukah kalian kalau Batman ternyata juga menyimpan senjata dari supervillain satu ini?

Ketika berhasil mengalahkan Deathstroke, Batman dengan bangga mengambil pedang katana milik sang penjahat dan menyimpannya di Batcave. Meski sang pembunuh beberapa kali berhasil menemukan lokasi Batcave, sepertinya Batman tidak akan rela menyerahkan pedang tersebut kepada sang pemilik.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Kocak! 5 Batman Alternatif Ini Malah Kelihatan Konyol, Sama Sekali Nggak Seram dan Kelam