Dunia Games

Perusahaan Game Besar Korea Nexon Dijual Sang CEO, Bakal Dibeli Tencent?

CEO Nexon, Kim Jung-ju, memutuskan untuk menjual perusahaan game besarnya. Apakah Tencent bakal tertarik untuk membelinya?

Berita mengejutkan datang dari salah satu perusahaan pionir dalam bidang game di Korea, Nexon. Sang Founder sekaligus CEO, Kim Jung-ju, dikabarkan menjual hampir seluruh saham Nexon kepada publik. Sontak berita ini mengejutkan industri game Korea.

forbes.com

Diberitakan bahwa keputusan Kim Jung-ju menjual perusahaan game besar milik dia karena masa depan industri game akan menghadapi masa sulit karena regulasi pemerintah yang sangat ketat, ditambah juga dengan persaingan yang makin sengit. Selain itu, CEO Nexon ini juga dikabarkan kelelahan karena terus menghadapi proses hukum tentang kejanggalan dalam transaksi saham dan dugaan suap selama dua tahun.

Kim Jung-ju menjual 98,64% saham Nexon ke publik. Hampir seluruh perusahaan dia jual! Menurut analisis pasar, jika dikonversi menjadi uang, 98,64% saham Nexon sama dengan 10 triliun Won atau setara dengan 127 triliun Rupiah!

Dengan jumlah harga yang sangat fantastis tersebut, tak banyak perusahaan lain yang bisa mengakuisisinya. Namun, para ahli pasar berpendapat bahwa ada beberapa kandidat perusahaan yang bisa membeli Nexon. Para kandidat ini memiliki bisnis yang sama dengan Nexon, yaitu bisnis game. Kandidat perusahaan tersebut adalah Kakao, Netmarble, EA Games, dan juga Tencent. Tencent sebelumnya sempat bekerja sama dengan Nexon menyebarkan game Dungeon & Fighter milik Nexon di Tiongkok.

Nexon merupakan salah satu perusahaan game terbesar di Korea dan telah berkutat di industri game sejak 1994. Beberapa game yang dibangun Nexon adalah Closers, Dragon Nest, MapleStory, TERA, Vindictus, Tales of Savior, dan berbagai macam game MMORPG terkenal lainnya.

Baca Juga >> Sudah Dipastikan! TERA Online Indonesia akan Rilis Akhir Tahun 2018 Ini!

teknosaurus.com

Sumber: koreatimes.co.kr
Sumber gambar utama: forbes.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}