Dunia Games

Tujuh Fakta Menarik Batcave, Markas Rahasia Batman yang Tidak Kalah dengan Markas Avengers

Nggak kalah hebat dengan markas para Avengers, ketahui beberapa fakta menarik dari Batcave, markas rahasia Batman di sini

Batman dan Iron Man adalah dua karakter superhero yang dikisahkan memiliki kekayaan luar biasa. Jika Tony Stark alias Iron Man memiliki markas berbentuk sebuah gedung bertingkat yang canggih bertuliskan logo 'Stark Industries', namun berbeda dengan Batman. Bruce Wayne justru lebih memilih untuk membuat markas rahasia pada sebuah gua yang digunakan untuk fasilitas penelitian, garasi, tempat berlatih, dan ruang penyimpanan. Tapi tahukah kalian kalau Batcave ternyata juga memiliki beberapa fakta menarik yang membuatnya tidak kalah dengan markas rahasia Avengers lho. Nah apa saja? Yuk simak sama-sama berikut ini.

7. Awal Batcave Ternyata Sangat Sederhana

comicvine.gamespot.com

Batcave pertama kali muncul dalam serial teater tahun 1943 yang berjudul Batman. Pada episode serial tersebut memperlihatkan gua bawah tanah di mana Batman menyimpan seluruh peralatannya. Hingga pada episode kedua, gua bawah tanah tersebut disebut sebagai 'The Bat's Cave'. Gua yang menjadi markas Batman tersebut juga digambarkan sangat kumuh dan sangat sederhana. Hingga berjalannya waktu, Bruce Wayne akhirnya memperbaiki gua tersebut dan menjadikannya sebuah markas yang sangat canggih dan luas.

6. Tata Letak Barang di Batcave Selalu Berubah

comicvine.gamespot.com

Setiap tata letak barang dalam Batcave selalu berubah tergantung dari artis dan penulis yang sedang menggarap komik Batman. Tata letak ruang pertama Batcave dibuat oleh Bob Kane, di mana setiap ruangan dan tata letak barang terlihat seperti pada sebuah ruangan kantor yang sederhana. Hingga akhirnya Batcave dibuat lebih moderen yang terbagi dalam beberapa ruangan khusus.

5. Memiliki Bat-Computer Canggih

comicvine.gamespot.com

Salah satu item yang paling umum digunakan di Batcave adalah komputer canggih yang bernama Bat-Computer. Pada awal tahun 1980-an, Batcave tidak memiliki komputer. Dimasa itu, Batman hanya memiliki koleksi seperti pajangan sederhana. Namun semuanya berubah ketika komputer mendapatkan masa kejayaanya pada tahun 1980-an, sehingga penulis dan artis menambahkan Bat-Computer di dalam komik Batman. Bat-Computer ini disebut sebagai salah satu komputer yang paling canggih di dunia. Komputer ini tidak hanya melacak keberadaan musuh, tapi juga memiliki akses ke hampir semua basis data yang dibutuhkan Batman.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Kocak! 5 Batman Alternatif Ini Malah Kelihatan Konyol, Sama Sekali Nggak Seram dan Kelam