Dunia Games

Tujuh Pengguna Ceramah no Jutsu, Ternyata Bukan Cuma Naruto Saja yang Bisa!

Ceramah no Jutsu, teknik sakti mandraguna yang bisa mengubah pikiran orang 180 derajat, ternyata tidak hanya dikuasai Naruto seorang, loh.

Ceramah no Jutsu bisa dibilang merupakan teknik terkuat Naruto Uzumaki. Dengan bersilat lidah, dia bisa mengubah hati seorang pembunuh keji yang selalu berpikiran negatif terhadap dunia jadi menyadari kesalahan-kesalahannya. Namun bukan cuma Naruto saja loh yang bisa melakukannya tapi juga ninja-ninja berikut ini!

7. Asura Otsutsuki

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Secara kronologis, diduga orang pertama yang pernah menggunakan Ceramah no Jutsu. Menyadari dia tidak memiliki talenta alami seperti kakanya, Indra, Asura pun sukses merekrut banyak pengikut dan sahabat saat menjalani ujian untuk menemukan penerus ajaran Ninshu.

Akan tetapi Ceramah no Jutsu-nya belum sempurna; dia gagal meyakinkan Indra yang marah karena tidak terpilih sebagai penerus Ninshu dan terpaksa menggunakan gabungan kekuatan dirinya dan teman-temannya untuk mengalahkan sang kakak.

6. Hashirama Senju

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Walau jarang menunjukkan kemampuannya menguasai Ceramah no Jutsu, melalui cerita panjang lebarnya mengenai sejarah ninja dan Desa Konoha, selama beberapa saat Hashirama sukses membuat Sasuke mengurungkan niatnya menghancurkan dunia ninja serta mengajak Orochimaru melawan Madara dan Obito.

Namun seperti halnya Asura, menjelang akhir Perang Dunia Shinobi Keempat Sasuke berbalik ke sifat galaunya dan malah ingin melakukan perubahan total -- revolusi -- terhadap pemerintahan dunia ninja dengan menghabisi para Kage maupun Bijuu.

5. Gaara

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Setelah Naruto 'menyalurkan' kemampuan Ceramah no Jutsu melalui sebuah sundulan keras yang menghentikan amukan Shukaku, sifat Gaara berubah 180 derajat. Tidak hanya itu, saat menjadi Kazekage Keempat Gaara bahkan menyebarkan ajaran tersebut dengan berusaha menghentikan upaya Sasuke menghabisi para Kage pada Pertemuan Lima Kage di Negeri Besi (walau gagal).

Meski begitu terlihat kemampuannya terus berkembang. Ketika pasukan Aliansi Shinobi terlihat berseteru tidak akur, lewat sebuah ceramah singkat Gaara sukses memadamkan dendam membara berkepanjangan yang tersimpan di hati para prajurit.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Lore Naruto: Apakah Benar "Ceramah no Jutsu" adalah Teknik Ninshu?

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}