Dunia Games

Lima Fakta Menarik dari Aokiji, Mantan Admiral dan Manusia Es di One Piece

Ada beberapa fakta menarik dari sosok Aokiji, mantan Admiral di One Piece yang telah bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard.

Aokiji atau Kuzan merupakan Admiral yang paling baik jika dibandingkan dengan kedua temannya, Kizaru dan Akainu. Dia bahkan rela melepaskan Nico Robin sewaktu ditugaskan untuk menghabisi seluruh penduduk Ohara. Sayangnya setelah keluar dari Angkatan Laut, ia  bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik dari Aokiji di One Piece:

1. Sosok yang Bijaksana

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Mantan Admiral ini memiliki sifat yang cukup bijaksana. Contohnya saat serangan Buster Call di pulau Ohara, dia membiarkan Nico Robin melarikan diri dengan membuatkan jalan es untuknya sampai bisa menemukan tempat untuk bernaung.

Ia adalah pria yangm perkataannya dapat dipegang. Saat Luffy bertarung menghadapinya, Aokiji berjanji tidak akan menyerang anggota Topi Jerami yang lainnya. Dan pada kenyataannya hal itu memang dia lakukan.

2. Benci dengan Shichibukai

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Sama seperti Sengoku, Aokiji adalah orang yang benci dengan sistem Shichibukai. Salah satu anggota Shichibukai yang paling ia benci adalah Crocodile. Karena itu ia sempat berterima kasih kepada Luffy karena telah mengalahkan Crocodile sekaligus bisa meringankan tugasnya.

Namun Aokiji menghormati salah satu dari mereka seperti Jinbei. Saat pertarungan di Marine Ford, Aokiji sempat meminta maaf kepada Jinbei sebelum membekukan lautan agar Jinbei dan Luffy tidak bisa kabur dari tempat itu.

3. Kehilangan Salah Satu Kakinya

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Fleet Admiral Sengoku mencalonkan Aokiji sebagai penggantinya, sedangkan Pemerintah Dunia mencalonkan Akainu sebagai Fleet Admiral selanjutnya. Untuk bisa mendapatkan posisi tersebut, mereka harus bertarung untuk melihat siapa yang lebih berhak. Awalnya Aokiji malas, namun karena tak ingin diperintah oleh Akainu, akhirnya ia bertarung.

Pertarungan antara mereka berlangsung di Punk Hazard selama 10 hari yang membuat setengah area tersebut menjadi es, dan setengahnya lagi dipenuhi oleh magma. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Akainu dan Aokiji harus kehilangan satu kakinya. Karena tak ingin diperintah oleh Akainu, Aokiji memutuskan meningalkan Angkatan Laut dan malah bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard.

Ingin melihat fakta menarik lainnya dari Aokiji di One Piece? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Menebak Harga Buronan Benn Beckman, Tangan Kanan Shanks yang Bahkan Ditakuti Kizaru

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}