Dunia Games

Tujuh Fakta Menarik Onoki, Sang Tsuchikage Dua Timbangan yang Badannya Tidak Tambah Tinggi?

Onoki Si Dua Timbangan, merupakan salah satu Kage yang mendapat masa jabatan paling lama. Mari intip fakta-fakta menarik Onoki di sini.

Onoki, Tsuchikage Ketiga, tidak bisa dibilang sebagai ninja yang hidup pada masa kejayaannya; akan tetapi dia memiliki semangat yang besar dan kuat untuk terus melindungi desa kesayangannya, Iwagakure. Mari bersama-sama simak sedikit sejumlah fakta menarik mengenai Onoki.

7. Diduga Merupakan Anggota Klan Pengendali Serangga

Di Naruto Episode 148, Naruto dan kawan-kawan berhadapan dengan sisa-sisa anggota Klan Kamizuru asal Iwagakure; klan pengendali serangga yang menjadi saingan Klan Aburame. Dua anggotanya, Jibachi dan Kurobachi, mengaku bahwa Tsuchikage Pertama Ishikawa adalah kakek mereka.

Karena Onoki merupakan cucu Ishikawa, jika kita mengikuti perkataan mereka maka Onoki merupakan keturunan Klan Kamizuru pula dan mungkin memiliki kemampuan pengendalian serangga. Hanya saja karena mereka kalah bersaing dengan Klan Aburame dan diasingkan dari desanya, mungkin saja Onoki dan keturunan lain tidak sempat belajar teknik-teknik serangga tersebut.

6. Satu-Satunya Orang yang Menguasai Kekkei Genkai dan Kekkei Tota Sekaligus

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Penggemar berat serial Naruto mungkin sudah tidak asing lagi dengan kekkei tota, jutsu kombinasi tiga elemen cakra. Onoki mampu menguasai kekkei tota Elemen Debu berkat diajari oleh sang guru, Tsuchikage Kedua Mu.

Akan tetapi ada fakta menarik lainnya mengenai kemampuan bertarung Onoki, loh. Berdasarkan novel Shikamaru Shinden: Awan Menari di Kelopak Jatuh yang Terlupakan, Onoki juga menguasai kekkei genkai Elemen Lahar! Tidak mengherankan sih mengingat Elemen Debu merupakan gabungan Elemen Tanah, Api, dan Angin sementara Elemen Lahar hanya membutuhkan dua elemen awal.

5. Dari Kecil Sampai Tua, Tingginya Hanya Naik 5 cm...?

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Menurut buku panduan Naruto Secret: Scroll of People Character Official Databook atau Naruto Hiden: Sha no Sho (yang sayangnya tidak terbit di Indonesia), Onoki yang berusia 79 tahun memiliki tinggi badan 130 cm.

Lucunya jika melihat catatan desain karakter milik Studio Pierrot (atau disebut sebagai 'settei'), tinggi Onoki muda ketika dia ditugaskan memoles batu di Monumen Batu oleh kakeknya saja sudah setinggi 125,5 cm. Apakah itu berarti selama puluhan tahun tinggi badan Onoki hanya bertambah kurang dari 5 cm saja?

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> 10 Jutsu Onoki Terkuat, Si Tsuchikage Ketiga yang Selalu Keras Kepala

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}