Dunia Games

[OPINI] Inilah Penyebab Aokiji Bisa Kalah dari Akainu saat Mereka Berduel di One Piece!

Kalian mungkin penasaran kenapa Aokiji bisa kalah saat bertarung melawan Akainu di Punk Hazard.

Aokiji memutuskan untuk bertarung dengan Akainu demi memperebutkan posisi Fleet Amiral. Dari pertarungan tersebut, Aokiji kalah dan meninggalkan Angkatan Laut. Lalu Akainu menjadi Fleet Admiral selanjutnya menggantikan Sengoku. Kira-kira apa sih yang menyebabkan kekalahan Aokiji ini? Berikut pembahasannya!

Pertarungan antara kedua Admiral ini berlangsung selama 10 hari di Punk Hazard. Saking besarnya kekuatan yang mereka miliki, pertarungan tersebut menimbulkan setengah area Punk Hazard dipenuhi magma, dan setengahnya lahgi menjadi es. Aokiji yang kalah lebih memilih meninggalkan Angkatan Laut karena tidak suka menjadi bawahan Akainu.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Di One Piece Movie Z, Luffy dan kawan-kawan bertemu dengan Aokiji di pemandian air panas. Ternyata Aokiji kehilangan kaki kirinya dari pertarungan melawan Akainu sehingga ia menggunakan kaki palsu yang terbuat dari es. Lengan bagian kanannya juga terkena luka bakar yang cukup parah.

Perlu diketahui kalau Oda terlibat dalam pembuatan One Piece Movie Z sehingga ceritanya berhubungan dengan cerita asli One Piece. Jika kita lihat setelah time skip, Akainu hanya mendapat sedikit luka pada bagian kanan tubuhnya dan telinganya sedikit sobek.

Kekuatan yang mereka miliki seharusnya tak berbeda jauh karena mereka sama-sama murid dari Zephyr. Mereka juga teman seperjuangan bersama dengan Kizaru. Haki yang mereka miliki juga sama-sama kuat.

Lalu kira-kira menurut kalian apa yang membuat Aokiji bisa kalah dari Akainu? Jika penasaran dengan pembahasan ini, simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Evolusi Harga Buronan Roronoa Zoro Sejak Bergabung dengan SHP Sampai Saat Ini

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}