Anime

Apakah Shanks yang Telah Memotong Tangan Eustass Kid di One Piece?

Eustass Kid mengaku bahwa tangannya telah dipotong oleh anggota Bajak Laut Shanks. Namun apakah Shanks sendiri yang telah memotong tangannya?

Pada One Piece Chapter 928, Eustass Kid mengatakan bahwa yang memotong tangannya adalah salah satu kelompok Bajak Laut Shanks. Menurut kalian apakah Shanks sendiri ataukah krunya yang memotong tangan Kid ini?

Menurut penulis, Shanks bukanlah orang yang telah memotong tangan Kid. Alasannya karena Shanks bukanlah orang sadis seperti itu, melainkan bajak laut yang berhati baik. Ada banyak bukti yang menunjukkan kalau Shanks adalah orang yang baik hati.

Saat pertama diperlihatkan, Shanks dihina oleh bandit gunung Higuma dengan memecahkan bir yang ditawarkan kepadanya. Menanggapi hinaan itu, Shanks dan yang lain hanya menertawakannya karena itu mereka anggap sebagai lelucon.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Namun saat Higuma menangkap Luffy, Shanks benar-benar marah karena Luffy adalah temannya. Lalu saat Luffy hampir diterkam oleh hewan buas, Shanks rela mengorbankan salah satu lengannya untuk bisa menyelamatkan temannya tersebut. Apakah bukti ini masih kurang untuk menunjukkan bahwa Shanks adalah orang yang baik?

Saat bertemu dengan Ace, Shanks merasa sangat senang dan menyambutnya dengan hangat karena ia adalah kakak dari Luffy. Kemudian saat Ace sedang mengejar Blackbeard, Shanks menyarankan Whitebeard untuk menyuruhnya berhenti karena ia memiliki perasaan tidak enak bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi.

Saat Gol D. Roger dieksekusi, Shanks yang saat itu berada di Logue Town menangis. Sosoknya yang baik hati tak sanggup melihat kaptennya dihukum mati. Shanks juga datang untuk menghentikan perang di Marine Ford karena ia tidak ingin ada korban lain yang berjatuhan. Apakah ini masih kurang membuktikan kebaikan Shanks?

Jika penasaran dengan kelanjutan dari pembahasan ini, simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Menebak Harga Buronan Benn Beckman, Tangan Kanan Shanks yang Bahkan Ditakuti Kizaru